Unggul Suara di Nias Selatan, Duha Siapkan Program Pertama

Duha berterima kasih kepada warga Nias Selatan atas hasil ini.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 12 Des 2015, 20:51 WIB
Diterbitkan 12 Des 2015, 20:51 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Hilarius Duha-Sozanolo Ndruru (HD-Sanolo) memimpin perolehan suara sementara Pilkada Nias Selatan (Nisel).

Pasangan nomor urut 3 ini unggul dari para pesaingnya, yakni Idealisman Dachi-Si’otaraizokhö Gaho (incumbent nomor urut 2), Lianus Nduru-Thomas Dachi (nomor urut 1) dan Hadirat Manaö-Ami Hari Hondrö (nomor urut 4).

Hilarius Duha menyatakan, hasil penghitungan versi timnya, pasangan HD-Sanolo unggul sekitar 8 persen dari pasangan incumbent Idealisman-Si’otaraizokhö yang berada di urutan kedua perolehan suara.

"Hasil hitungan tim kita sudah masuk semua. Suara total yang kita dapatkan sekitar 47 ribuan. Sementara pasangan nomor urut 2 sekitar 40 ribuan suara," kata Duha saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (12/12/2015)

Duha menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada warga Nias Selatan atas hasil ini. Tim HD-Sanolo akan terus memantau penghitungan suara untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan.

"Sejauh ini suasana masih kondusif. Kita turunkan tim di sejumlah titik penghitungan suara untuk memantau langsung," kata dia.

KPU Nias Selatan, kata Duha, sejauh ini juga bekerja profesional dan tidak ada kesan main mata. "Kita harapkan hingga penghitungan suara tuntas semua berjalan lancar," kata Duha.


Selangkah menuju kemenangan, Duha mengaku sudah menyiapkan sejumlah program pertama yang akan dijalankan saat resmi menjadi orang nomor satu di Nias Selatan.

Pembenahan birokrasi pemerintahan menjadi program pertamanya. "Birokrasi yang melayani masyarakat menjadi program pertama saya saat resmi menjabat nantinya. Birokrat jangan minta dilayani tapi harus melayani," ujar dia.

Selain itu, peningkatan ekonomi desa juga menjadi fokus pihaknya saat memimpin Nias Selatan nantinya. "Roda ekonomi desa menjadi hal penting dalam pembangunan Nias Selatan," pungkas Duha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya