Rano Karno: Siapa Cagub Banten Tergantung Golkar dan PDIP

Lalu siapa yang akan menjadi pasangan Rano Karno dalam Pilkada 2017?

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 27 Jun 2016, 10:08 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2016, 10:08 WIB
Rano Karno
(ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Liputan6.com, Serang - Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Banten 2017. Bakal calon Gubernur Banten dari PDIP, Rano Karno mengatakan chemistry antarkedua partai memang tidak diragukan lagi.

"Kalau soal chemistry merah (PDIP) dan kuning (Golkar) itu sudah berjalan lama. Tinggal siapanya (gubernur) kembali lagi ke partai," kata Rano Karno, saat ditemui di rumah dinasnya, Serang, Minggu 26 Juni 2016.

Lalu siapa yang akan menjadi pasangannya dalam Pilkada 2017? Pria yang dikenal sebagai Bang Doel itu mengaku belum menentukan pendampingnya pada Pilkada Banten 2017.

"Belum tahu saya. Saya belum bisa jawab sekarang. Chemistry dan pandangan harus sama selebihnya tinggal tekhnis," tegas Gubernur Banten ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan partai beringin itu mencalonkan Andhika Hazrumy sebagai Gubernur Banten. Dia merupakan 'putra mahkota' Ratu Atut Chosiyah.

"Kita DPP sudah mengusung Andhika Hazrumy maju dalam Pilgub Banten," ujar pria yang akrab disapa Setnov itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya