Anies-Sandi Janjikan 200 Ribu Lapangan Kerja Baru

Anies mengatakan penciptaan 200 ribu lapangan kerja baru merupakan program kerja prioritasnya bila terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Des 2016, 13:46 WIB
Diterbitkan 06 Des 2016, 13:46 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Liputan6.com/ Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjanji menyiapkan 200 ribu lapangan kerja baru jika terpilih menjadi pemimpin DKI Jakarta.

"Roda perekonomian di Jakarta adalah yang terbesar di Indonesia. Bila terpilih, kami akan membuka akses lapangan kerja dan membangun kewirausahaan," kata Anies di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Anies mengatakan, penciptaan 200 ribu lapangan kerja baru merupakan program kerja prioritasnya bila terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

Dia akan mewujudkan janji itu dengan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaan warga untuk mendorong kelahiran 200 ribu pelaku usaha baru dalam lima tahun.

"Kami ingin meningkatkan jumlah wirausaha di Jakarta. Kami akan membuatkan programnya mulai dari pelatihan dan menyiapkan tempat untuk mereka melakukan kegiatan," tuturnya.

Anies mengatakan program itu akan terlaksana dengan baik bila mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Sebab rencananya pelatihan bagi calon pelaku usaha dilakukan di kantor-kantor pemerintah.

Program itu, menurut dia, akan merangsang pertumbuhan wirausaha dan menciptakan lapangan kerja baru yang selanjutnya bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

"Peningkatan kesejahteraan harus menyentuh mereka yang berada di kelas ekonomi menengah ke bawah," ujar Anies seperti dikutip dari Antara.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun depan, Anies dan Sandi bersaing dengan dua calon lain yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni serta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Anies-Sandi maju dengan dukungan Partai Gerindra dan PKS, sementara Agus dan Sylvi disokong Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; dan Basuki dan Djarot diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya