PPP Minta Ridwan Kamil Optimalkan Dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019

Saat bertemu Ketum PPP Romahurmuziy, Ridwan Kamil mendapat bekal terkait sikap politik PPP mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jul 2018, 09:02 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2018, 09:02 WIB
Ridwan Kamil Kunjungi Kantor DPP PPP
Ketua Umum PPP, Romahurmuzy menerima kunjungan Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (4/7). Kunjungan Ridwan Kamil tersebut dalam rangka untuk melaporkan hasil Pilkada Jabar 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018, Ridwan Kamil, melaporkan hasil Pemilihan Gubernur Jabar kepada Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di markas PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 4 Juli kemarin. Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, bersyukur PPP memenangkan Pilgub di tiga provinsi di Jawa.

"Intinya kita mensyukuri, kemudian ketemu menyampaikan rasa terharu ya, kebetulan PPP ini kan menang di semua Jawa ya, Jawa Barat menang, Jawa Tengah menang, Jawa Timur menang. Nah khususnya Jawa Barat karena pemilihnya paling besar," kata Ridwan Kamil di markas PPP, Rabu (4/7/2018).

Hasil Pilgub Jabar ini makin positif, karena PKS yang mengusung Sudrajat-Akhmad Syaikhu mengakui kemenangan Emil lewat hasil perhitungan suara di internal PKS.

"Kita mendapat kabar ya dari PKS sendiri yang sudah menghitung, kita memang pemenang di Pilgub Jabar," ucapa Emil. 

Saat bertemu Ketum PPP Romahurmuziy, Ridwan Kamil mendapat bekal terkait sikap politik PPP mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Memberikan masukan-masukan persiapan untuk tahun depan, untuk dioptimalkan pilihan-pilihan dari PPP agar diperjuangkan," tutur Emil.

"Karena PPP sudah mengusung Jokowi, tadi memberikan  masukan-masukan bagimana kita bisa mengoptimalkan ke arah dukungan dari PPP," Ridwan Kamil melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merangkul Semua Pihak

Meski demikian, Emil berusaha merangkul semua pihak terkait dukungan politik Pilpres 2019. Terkait sikapnya pribadi, Wali Kota Bandung ini belum mau mengungkapkan secara lantang apakah mendukung Jokowi atau tidak.

"Kalau saya pribadi pasti di waktu yang tepat, tapi hari ini saya menampung semua usulan terkait 2019," tandasnya. 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya