Prabowo Yakin Mayoritas Umat Islam Indonesia Moderat dan Kecam Radikalisme

Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku prihatin banyak ulama digolongkan dalam kelompok radikal.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Nov 2018, 10:19 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2018, 10:19 WIB
Prabowo Pidato di Indonesia Economic Forum
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam Indonesia Economic Forum 2018 di Jakarta, Rabu (21/11). Dalam pidatonya, Prabowo menjelaskan berbagai macam kondisi Indonesia dari berbagai aspek. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku prihatin banyak ulama digolongkan dalam kelompok radikal. Padahal, dia meyakini bahwa mayoritas umat Islam di Indonesia adalah muslim yang moderat.

"Mereka lelah sekali dikategorikan dalam politik yang radikal. Tapi sekali lagi, merupakan tanggungjawab pemimpin untuk memimpin, pemimpin harus mengajar," kata Prabowo saat menjadi pembicara utama di The World 2019 Gala Diner The Economist di Singapura, Selasa 27 November 2018 malam.

Ketum Partai Gerindra itu yakin mayoritas pemuka agama di Indonesia mengecam radikalisme dan mengkampanyekan ajaran Islam yang damai, serta Islam jalan tengah yang membawa manfaat bagi seluruh alam.

"Dan saya sangat optimis karena saya melihat banyak pemuka agama di Indonesia yang mengecam radikalisme dalam bentuk apapun, dan ajaran Islam menekankan ini," kata Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lapangan Pekerjaan

Dia menambahkan, seorang pemimpin bangsa punya andil besar dalam meredam radikalisme dalam bentuk apa pun di Indonesia.

Pemimpin juga wajib menyediakan lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda agar optimisme mereka terus tumbuh.

"Maka saya yakin bahwa pemimpin yang baik akan bisa meredakan segala bentuk radikalisme. Namun sekali lagi, apabila ada rasa kehilangan harapan, frustasi, pesimisme, jika tidak ada masa depan bagi anak muda, maka para demagog agama akan mempengaruhi mereka," tegas Prabowo Subianto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya