Nina Agustina Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Atlet Indramayu

Nina Agustina, mengatakan, dirinya dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, akan selalu mendukung apa-apa saja kegiatan positif, apalagi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Indramayu.

oleh Tim News diperbarui 18 Jul 2024, 18:22 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 06:14 WIB
Bupati incumbent yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina (Istimewa)
Bupati incumbent yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Indramayu turut memeriahkan Pesta Rakyat dan Olahraga bersama, dalam rangka Memperingati Haru Ulang Tahun (HUT) KE-78 Kodam III/Siliwangi Tahun 2024, yang akan dimeriahkan dengan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Turut sertanya Kabupaten Indramayu dengan mengirimkan kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyat Indonesia (KORMI), yang dilepas secara resmi langsung oleh Bupati Nina Agustina pada Rabu (17/7/2024), yang bertempat Ruang Ki Tanggil Setda Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati incumbent yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina, mengatakan, dirinya dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, akan selalu mendukung apa-apa saja kegiatan positif, apalagi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Indramayu.

Menurut Nina, dengan mengikuti perhelatan ini tentu bukan hanya untuk mengangkat citra daerah tetapi juga untuk memperkenalkan Indramayu. Dengan kata lain, para atlet juga membawa misi untuk mengenalkan budaya dan tradisi kita ke tingkat regional, nasional dan internasional.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah pimpinan Bupati Nina Agustina telah memberikan hibah tahun 2024 kepada KORMI sebesar Rp 500 juta. Termin pertama Rp 242 juta sudah dicairkan dan sisanya akan diserahkan pada semester kedua.

"Ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah dalam rangka memfasilitasi kegiatan-kegiatan olahraga sampai dengan jenjang kejuaraan. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh atlit agar terus bersemangat, berlatih, dan meraih prestasi guna mengharumkan nama Kabupaten Indramayu," ujar Bupati Nina Agustina.

Wakil Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Saiful Juntan, mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nina Agustina yang telah mengapresiasi kegiatan tersebut, khususnya dukungan kepada perwakilan kontingen yang akan berlaga pada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Bupati Nina karena telah mengapresiasi dan mensuport KORMI Kabupaten Indramayu untuk berjuang di Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat ini,” ujarnya.

Diketahui, total kontingen yang akan berlaga berjumlah 50 orang, antara lain 38 Atlet, 4 Pelatih, serta 8 Official Kontingen dari KORMI Kabupaten Indramayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya