NasDem Usung Anies, Demokrat Enggan Buru-Buru Umumkan Cagub Pilkada Jakarta

Demokrat mencari sosok yang memiliki rekam jejak yang teruji dan membawa kans menang.

oleh Tim News diperbarui 23 Jul 2024, 16:55 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 16:53 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Winda Nelfira/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra merespons Partai NasDem yang resmi mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Herzaky menegaskan, Partai Demokrat tak akan buru-buru mengumumkan siapa yang akan diusung di Pilkada Jakarta. Sebab, partainya mencari sosok yang memiliki rekam jejak yang teruji dan membawa kans menang.

"Kami ingin sosok yang tadi punya rekam jejak, punya integritas pemikirannya pandangannya dan keinginannya tentu seorang pemimpin ini akan fokus gitu bagaimana bisa yang terbaik bagi masyarakat keluarga daerah tempat dia memimpin memberikan solusi-solusi dari masalah-masalah masyarakat sehari-hari," kata Herzaky, saat dihubungi, Selasa (23/7).

"Untuk itu ketua umum kami (AHY) sudah menyampaikan kalau kami hanya mengusung dan diumumkan kepada publik ketika sudah jelas cagub dan cawagubnya yang disepakati oleh paetai pengusung," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komunikasi

Lebih lanjut, Herzaky mengaku, Partai Demokrat terus membangun komunikasi dengan berbagai partai politik untuk Pilkada Jakarta.

"Hari ini kami terus membuka komunikasi mencoba membangun koalisi tentu dengan tokoh-tokoh tadi satu punya integritas dan punya rekam jejak tunggu saja pada waktunya ya. Kita akan nantikan calon terbaik untuk Jakarta," ujar dia.

"Tunggu waktunya sabar kita ingin tokoh terbaik seperti disampaikan oleh ketum kami Mas AHY ingin punya kans menang punya integritas dan punya rekam jejak jadi tunggu pada waktunya akan kami," imbuh Herzaky.

Sumber: Merdeka.com/Alma Fikhasari

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya