Pramono-Rano Dapat Dukungan dari Keluarga Besar Zainuddin MZ

Lutfi MZ berharap, dukungan keluarga besar Zainuddin MZ dapat mempermudah jalan Pramono Anung menuju DKI-1 di Pilkada Jakarta 2024.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 27 Sep 2024, 13:25 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 13:25 WIB
Perwakilan keluarga  Zainuddin MZ mendatangi kediaman pribadi Pramono Anung di Jakarta Selatan, pada Jumat (27/9/2024).
Perwakilan keluarga Zainuddin MZ mendatangi kediaman pribadi Pramono Anung di Jakarta Selatan, pada Jumat (27/9/2024). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur dan wakil gubenur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno kembali mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat. Kali ini, datang dari keluarga besar almarhum KH Zainuddin Hamidi atau dikenal sebagai Zainuddin MZ.

Perwakilan keluarga penceramah yang terkenal dengan julukan Dai Sejuta Umat itu mendatangi kediaman pribadi Pramono Anung di Jakarta Selatan, pada Jumat (27/9/2024).

"Bersilaturahmi di kediaman Mas Pram ini, atas nama keluarga besar Zainuddin MZ, terima kasih bisa diterima bersilahturahmi di kediaman Mas Pram, untuk memberikan doa, support, dan dukungannya pada beliau dalam melaksanakan pemilihan gubernur DKI Jakarta," kata anak ke-3 Zainuddin MZ, Lutfi MZ.

Lutfi berharap, dukungan keluarga besar Zainuddin MZ bisa mempermudah jalan Pramono Anung menuju DKI-1 di Pilkada Jakarta 2024.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kami di sini untuk memberikan doa, support-nya untuk Mas Pram dan Bang Dul, semakin membuka jalan perjuangan beliau nanti menuju pemilihan gubernur DKI Jakarta," ucap dia.

Sementara itu, Pramono menyambut baik dukungan yang diberikan oleh keluarga besar dari keluarga besar Zainuddin MZ. Dia kemudian mengucapkan rasa syukur yang mendalam.

"Saya bersyukur banget dan berterima kasih kalau keluarga kemudian keluarga besar Kiai Zainuddin MZ secara terbuka memberikan support dan dukungan," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pramono Sebut Punya Hubungan Dekat dengan Zainuddin MZ

Perwakilan keluarga  Zainuddin MZ mendatangi kediaman pribadi Pramono Anung di Jakarta Selatan, pada Jumat (27/9/2024).
Perwakilan keluarga Zainuddin MZ mendatangi kediaman pribadi Pramono Anung di Jakarta Selatan, pada Jumat (27/9/2024). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Pramono mengatakan, ia secara pribadi memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Zainuddin MZ. Dia menyebut, sosok almarhum Zainuddin punya peran besar dalam pendirian Baitul Muslimin Indonesia.

"Jadi saya secara pribadi memang menjalin hubungan yang sangat baik dengan KH Zainudin MZ, bahkan beliau sebenarnya kalau di PDI itu mempunyai kontribusi ketika kita mendirikan Baitul Muslimin Indonesia, saya sebagai sekjen pada waktu itu beliaulah salah satu narasumber utama bersama dengan tokoh-tokoh lain, termasuk Pak Said Aqil Siroj pada waktu itu," ucap dia.

Pramono mengungkap, kedekatannya dengan Zainudin MZ juga terlihat pada saat momen pendeklarasian Megawati-Prabowo di Pilpres 2009.

"Di Bantargebang pada waktu itu mendeklarasikan, Kiai Haji Zainudin setelah memberikan doa kepada kami," ucap dia.

Sementara itu, menurut catatan, anak ke-3 Zainuddin MZ, H Lutfi MZ tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Lutfi diberikan oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron di Kantor DPP Demokrat pada Senin, 9 Januari 2023.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya