Meraup Peluang Investasi Rumah di Depok

Berdasarkan data Rumah.com Property Index, kenaikan median harga properti di wilayah ini mencapai 8,1% dalam tiga bulan terakhir (Maret-Juli 2018).

oleh Fathia Azkia diperbarui 24 Jul 2018, 14:55 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2018, 14:55 WIB
Tamansari Puri Bali II, Sawangan
Tamansari Puri Bali II, Sawangan

Liputan6.com, Jakarta  – Perkembangan pembangunan hunian di selatan Jakarta terus bergeser ke arah wilayah penyangga, seperti Tangerang Selatan dan Depok.

Kedua kawasan inipun beberapa mulai berubah menjadi kawasan premium, seperti Serpong di Tangerang Selatan dan Margonda di Depok.

Khusus Depok, pamor wilayah ini memang tengah berkembang cepat dalam beberapa waktu terakhir, lantaran Pemerintah sedang mengebut berbagai proyek infrastruktur. Sebut saja yang akan rampung dalam waktu dekat ialah Tol Depok – Antasari atau disingkat Desari.

Menurut ulasan wilayah Depok, Tol Desari seksi I akan membentang dari Jalan Pangeran Antasari di Jakarta Selatan hingga ke Sawangan, Depok. Jalur bebas hambatan ini juga akan terhubung dengan tol Jagorawi, yang membentang hingga ke Jakarta Utara dan Tangerang.

Berdasarkan data Rumah.com Property Index, kenaikan median harga properti di wilayah ini mencapai 8,1% dalam tiga bulan terakhir (Maret-Juli 2018). Sementara secara tahunan, kenaikannya mencapai 12%. Tertarik membaca analisis pasar properti lainnya? Lihat di sini!

Ingin segera memiliki rumah idaman maupun apartemen baru di Kota Depok? Temukan pilihannya mulai harga Rp500 jutaan di sini.

Melihat kondisi ini, pengembang tentu tak kehabisan peluang. Sawangan, Depok, yang dilintasi akses antarkota dan antarprovinsi sukses menarik sejumlah pengembang besar untuk mendirikan proyek di sini. Salah satunya, Wika Realty.

Tak tanggung-tanggung, developer ini mengembangkan proyek hunian Tamansari Puri Bali di atas tanah seluas 24,5 hektare.

“Berbekal keberhasilan pada penjualan cluster-cluster sebelumnya, Tamansari Puri Bali kembali mengembangkan Cluster Aruna yang merupakan pembangunan cluster tahap sebelas. Dipasarkan sebanyak 131 unit, Cluster Aruna dibangun di lahan seluas 3,5 hektare dengan mengusung konsep nuansa tropik alam Bali,” ucap Kukuh Ariadi selaku Marketing Manager PT Wika Realty Tbk, dalam acara Agent Gathering bekerjasama dengan Rumah.com.

Rumah dengan konsep satu lantai ini dibangun dengan beberapa tipe, mulai dari tipe yang paling kecil dengan ukuran tipe 45/120 hingga yang paling besar tipe 75/259. Harga yang dipasarkan pun beragam, mulai dari Rp1,016 miliar hingga Rp2,184 miliar.

Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian rumah dengan KPR? Simak lebih lengkapnya di Panduan Rumah.com.

Sejak dipasarkan pada tahun 2016 lalu, Cluster Aruna ini sudah dua kali melakukan penyesuaian harga. Dalam kurun waktu dua tahun belakangan, harga Cluster Aruna naik hingga 10%.

“Yang awalnya pada 2016 lalu unit paling kecil dibandrol dengan harga Rp914 juta, naik menjadi Rp1,016 Milyar pada tahun 2018 ini,” Kukuh menambahkan.

Menurutnya, harga sewa hunian di sini dibandrol di angka Rp17 juta hingga Rp20 juta pertahuunnya, tergantung tipe. Bagi investor, ini tentunya merupakan pilihan investasi dengan prospek yang cerah.

Pengembang menyediakan hunian dengan beragam tipe yang sesuai baik bagi pencari rumah pertama, orang yang hendak melakukan upgrade, investor, serta karyawan perkantoran dan pihak-pihak yang beraktivitas di kawasan Jakarta Selatan, TB Simatupang, Depok, Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Ditambah dengan adanya pembangunan jalan tol Antasari-Citayam-Bojonggede, Cinere-Jagorawi, serta tol Cinere-Serpong menjadikan Sawangan lebih strategis dan mudah ditempuh dari segala penjuru.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya