Pengakuan Wakil Gubernur Setelah Menjadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin di Sulsel

Ia berulangkali mengelus dadanya saat hendak disuntik vaksin.

oleh Fauzan diperbarui 14 Jan 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2021, 12:30 WIB
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku deg-degan saat disuntik vaksin (Liputan6.com/Fauzan)
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku deg-degan saat disuntik vaksin (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, mengaku deg-degan saat menjadi orang pertama yang menerima Vaksin Sinovac di Sulawesi Selatan. Ia berulang kali mengelus dadanya saat hendak disuntik vaksin di lengan kirinya pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 09.45 Wita. 

"Menjadi orang pertama menerima suntikvaksin di Sulsel deg-degan," kata Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (14/1/2021). 

Adik mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman itu mengaku bersyukur ukuran jarum suntik vaksin tidak sebesar apa yang ia bayangkan.

"Alhamdulillah jarum suntiknya tak sebesar yang saya kira jadi hampir tidak terasa sama sekali," ucap dia. 

Meski begitu, setelah divaksin ia mengaku merasakan nyeri di lengan kirinya. Andi Sudirman Sulaiman pun berharap semoga dengan disuntikkannya Vaksin Sinovac ini menjadi solusi untuk menekan penyebaran Covid-19.. 

"Setelah vaksin, ada observasi 30 menit untuk mengetahui reaksinya. Terasa pegel sedikit di bagian yang disuntik. Semoga Allah lancarkan dan jadikan solusi menekan penyebaran pandemi Covid-19 ini kepada diri, keluarga dan masyarakat. Amin," dia memungkasi.

Andi Sudirman Sulaiman menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Sinovac di Sulawesi Selatan setelah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai penerima vaksin. Nurdin Abdullah mengaku bahwa anggota keluarga serumah dengan dirinya pernah menderita Covid-19. 

Selain Gubernur Sulsel, sejumlah pejabat lain juga batal menerima vaksin. Diantaranya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar, Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani dan Kadinkes Sulsel Muhammad Ichsan

Simak juga video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya