Helikopter Baharkam Polri Bantu Distribusi Vaksin Covid-19 ke Sangihe

Helikopter Baharkam Polri dikerahkan untuk ikut membantu pendistribusian vaksin Covid-19 ke daerah Sulut kepulauan.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 30 Jan 2021, 04:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2021, 04:00 WIB
Vaksin kemudian diturunkan dan dibawa ke ruang VIP Bandara Naha, Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Vaksin kemudian diturunkan dan dibawa ke ruang VIP Bandara Naha, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Liputan6.com, Manado - Distribusi vaksin Covid-19 mulai menjangkau wilayah Sulut kepulauan, seperti Kabupaten Kepulauan Sangihe. Helikopter jenis Bell 429 bernomor registrasi P-3201 milik Baharkam Polri juga turut digunakan untuk mendistribusikan vaksin tersebut, Kamis (28/1/2021).

Helikopter mendarat di Bandara Naha sekitar pukul 14.40 Wita, dengan mengangkut vaksin jenis Sinovac sebanyak 2 dos untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan 1 dos untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Vaksin tersebut dibawa oleh staf Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Ingward Mandagi, dengan mendapat pengawalan personel Ditpolairud yang dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra.

Vaksin kemudian diturunkan dan dibawa ke ruang VIP Bandara Naha, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Selanjutnya diserahkan oleh staf Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sulut kepada Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Nortje Kaemba, disertai penandatanganan berita acara serah terima.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, distribusi menggunakan helikopter, guna mengantisipasi terjadinya gelombang tinggi akibat cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Sekitar pukul 15.10 Wita, vaksin tersebut diangkut menggunakan mobil ambulance menuju ruang penyimpanan vaksin di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Vaksin tiba di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe sekitar pukul 15.40 Wita, kemudian disimpan di ruang khusus tersebut,” ujar Abast.

Vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud untuk sementara waktu juga dititipkan dan disimpan di ruang penyimpanan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya