One Satrio, Tempat Hits Baru di Jakarta yang Cocok Dikunjungi saat Libur Akhir Tahun

One Satrio merupakan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 23 Des 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 23 Des 2022, 08:00 WIB
One Satrio, Gaya Hidup Baru di Ruang Terbuka Hijau
Suasana ruang terbuka hijau, One Satrio yang merupakan proyek PT. Jakarta Setiabudi Internasional di sela Soft Launching Green Lifestyle Retail di Jakarta (12/12/2022). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Yogyakarta - Menjelang libur Natal dan tahun baru (nataru) tak perlu bingung memilih lokasi wisata. Ternyata, di Jakarta juga ada tempat hits baru yang seru dan cocok dijadikan pilihan saat libur nataru.

Tempat tersebut bernama One Satrio yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan. One Satrio merupakan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Fasilitas yang paling banyak dicari adalah fasilitas untuk kegiatan outdoor, seperti fasilitas olahraga, jogging track, playgorund, pet park, dan area multifungsi yang seluruhnya berada di ruang terbuka. Destinasi wisata ini juga sangat ramah anak, sehingga cocok dikunjungi bersama keluarga.

Selain itu, di One Satrio juga terdapat ornamen lampu berbentuk pohon natal yang cantik dan indah. Tentunya, bisa juga dijadikan spot berfoto yang instagramable.

Mengutip dari laman onesatrio.com, tempat ini resmi dibuka pada 12 Desember 2022 lalu. Pusat gaya hidup dengan konsep breathing space ini dikembangkan oleh PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSI) dengan menempati lahan seluas 3,8 hektar.

Ruang terbuka hijau ini merupakan wujud budaya kota modern Jakarta yang dibuat dalam porsi yang lebih besar dengan beragam fasilitas Dengan berbagai fasilitas yang ada di One Satrio, pengunjung seolah merasakan berada di rumah sendiri.

Selain bisa dikunjungi bersama keluarga, tempat wisata Jakarta ini juga cocok dijadikan lokasi tujuan untuk berbagai kegiatan komunitas, baik olahraga, seni, budaya, dan lainnya. One Satrio juga berupaya mendukung pelestarian lingkungan dengan menggandeng perusahaan pengelola sampah untuk memilah sampah, baik organik, non-organik, dan residu.

Selain itu, EV Charging juga tersedia sebagai fasilitas pendukung bagi pemilik mobil listrik yang ingin menggunakan tenaga panel surya. Hal ini merupakan wujud partisipasi mengurangi emisi karbon di Jakarta.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya