Harap-Harap Cemas Bisnis Hotel di Momen Liburan Akhir Tahun

Salah satu hotel tertua ini mulai merasakan pertumbuhan pesanan kamar menjelang tahun baru

oleh Panji Prayitno diperbarui 30 Des 2022, 11:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 11:00 WIB
Harap-Harap Cemas Bisnis Hotel Jelang Tahun Baru
Nuansa Natal dan Tahun Baru menghiasi bagian resepsionis di Hotel Bentani Cirebon. (Istimewa)

Liputan6.com, Cirebon - Momen pergantian tahun menjadi harapan pengusaha hotel di Cirebon untuk meningkatkan layanan bisnis di sektor jasa. 

Seperti dialami oleh manajemen Hotel Bentani Cirebon. Salah satu hotel tertua ini mulai merasakan pertumbuhan pesanan kamar menjelang tahun baru. 

Public Relation Hotel Bentani Cirebon Sherly mengatakan, hingga saat ini jumlah okupansi sudah 70 persen. Dari total 90 kamar, diperkirakan 60 sampai 70 kamar terisi.

Menurut dia, geliat masyarakat untuk berwisata ke Cirebon mulai terlihat. Indikasinya, Cirebon selalu ramai setiap ada pagelaran atau event. 

"Untuk pemesanan di hotel kami juga sudah dipesan sejak seminggu atau dua minggu sebelum tahun baru," kata Sherly, Selasa (27/12/2022).

Antusiasme masyarakat berlibur ke Cirebon karena selama dua tahun terakhir terkendala covid-19. Tingginya okupansi hotel jug terlihat saat momen perayaan Natal pada 25 Desember 2022 lalu.

Sherly menyebutkan, okupansi hotel pada perayaan Natal mencapai 100 persen. Oleh karena itu, dia berharap pada momen pergantian tahun ini okupansi bisa mencapai 100 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Batas Waktu

Namun demikian, dia mengaku masih berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait batas waktu perayaan momen pergantian tahun.

"Beberapa waktu lalu sempat ketemu orang pemda katanya nanti PHRI Kota Cirebon akan kumpul membahas batas waktu perayana pergantian tahun. Mudah-mudahan benar-benar sudah longgar," ujar Sherly.

Sejumlah rangkaian kegiatan pergantian tahun digelar Hotel Bentani. Yang sedang berjalan adalah Workshop seputar musik sampai melukis untuk anak-anak.

Pada malam pergantian tahun, Hotel Bentani menggelar event live musik disertai paket barbeuqe untuk pengunjung yang menginap maupun lainnya.

"Renovasi sudah kami lakukan dari kamar sampai restoran Wijaya Kusuma yang memberikan nuansa Cirebon dengan lukisan kaca nya. Semoga pergantian tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala," harap Sherly.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya