Gibran Yakin Elektabilitas Ganjar Naik Usai Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan

Gibran menyambut baik ditunjuknya Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo.

oleh Fajar Abrori diperbarui 05 Sep 2023, 14:22 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 14:21 WIB
GIbran Rakabuming Raka
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal ditunjuknya Ketua Umum KADIN jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Balai Kota Solo, Selasa (5/9).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik ditunjukkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo. Di bawah kepemimpian Arsjad, Gibran yakin elektabillitas bacapres yang diusung PDIP itu akan naik.

Wali Kota Solo itu mengaku kenal secara pribadi dengan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo yang baru saja ditunjuk oleh koalisi partai politik yang mendukung Ganjar sebaga capres. Selain mengenal, ia juga sering bertemu dengan Ketua KADIN periode 2021-2026.

“Bagus, bagus (sosok Arsjad). Kan aku kerep (sering) ketemu (Arsjad),” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (5/9/2023).

Suami Selvi Ananda itu pun menyakini dengan ditunjuknya Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenanangan Nasional Ganjar Pranowo itu akan berdampak terhadap naiknya tingkat elektabilitas sang capre. Bagaiaman tidak, karena menurut Gibran, jejaring Arsjad cukup luas.

“Yakin (elektabilitas Ganjar naik). Pak Ketum KADIN kan networking-nya sangat luas. Harapannya ya itu tadi,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menanti Perintah

Setelah terbentuknya Tim Pemenangan Nasional capres Ganjar Pranowo, Gibran mengaku belum mendapatkan tugas atau perintah utnuk bergabung dalam tim tersebut. Jika nantinya ternyata tidak masuk tim inti, Gibran pun memastikan dirinya akan tetap bekerja untuk memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

“Belum, belum (ada instruksi menjadi tim pemenangan). Saya juga belum ada info (masuk tim pemenangan). Masuk tim inti atau tidak kan kita tetap bekerja sesuai perintah partai untuk memenangkan capres,” kata Gibran.

Seperti diketahui ditunjukkan Arsjad sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo berdasarkan hasil rapat empat ketua umum, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjoo dan ktua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di Kantor DPP PDIP, Senin (4/9/2023).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya