Gibran Bakal Hadiri Kampanye di Pulau Kalimantan

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming akan menghadiri kampanye di Pulai Kalimantan pada Jumat (15/12/2023). Padahal pada waktu yang juga juga terdapat konser dan ngaji di benteng Vasternburg, Solo bersama Denny Caknan dan Gus Miftah.

oleh Fajar Abrori diperbarui 14 Des 2023, 20:26 WIB
Diterbitkan 14 Des 2023, 20:18 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyindir sejumlah kepala daerah yang menolak kehadiran Timas Israel di Piala Dunia U-20 2023, Selasa (28/3).(Liputan6.com/Fajar Abori)

Liputan6.com, Solo - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka direncanakan akan menghadiri kampanye di Kalimantan pada Jumat (15/12/2023). Putra sulung Presiden Jokowi itu kini setiap akhir pekan melakukan kampanye di luar Kota Solo.

Awalnya, Gibran yang juga Wali Kota Solo itu dijadwalkan akan menghadiri acara 'Konser Indonesia Maju' di Benteng Vasternburg, Solo pada Jumat malam (15/12/2023) besok pada pukul 19.30 WIB. Selain konser yang menampilkan penyanyi Denny Caknan, acara tersebut juga diselingi pengajian oleh Gus Miftah.

Hanya saja ketika ditanya wartawan terkait acara tersebut, ia belum bisa memastikan hadir dalam acara konser dan ngaji yang digelar di eks bangunan benteng peninggalan Belanda itu. Namun, Gibran mengungkapkan bahwa pada waktu yang sama juga terdapat agenda kampanye di luar Pulau Jawa.

"Mungkin (hadir di Benteng Vasternburg). Kemungkinan ke Kalimantan," kata Gibran yang ditemui wartawan saat akan meninggalkan Balai Kota Solo untuk pulang ke kediamannya, Kamis (14/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rajin Hadiri Konser dan Ngaji

Namun, ketika disinggung mengenai detail lokasi acaranya di Kalimantan, ia tidak menyebutkannya lebih lanjut. Setelah itu, Gibran pun memilih masuk ke dalam mobil dinas Wali Kota Solo dengan pelat nomor AD 1 A.

Sebelumnya, Gibran juga beberapa kali menghadiri acara konser dan ngaji bareng bersama dengan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Gus Miftah dan penyanyi campursari Denny Caknan seperti di Sragen pada Jumat (1/12/2023) malam dan Klaten pada Selasa (21/11/2023) malam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya