Surya Paloh Tunjuk Bakhtiar Sibarani Pimpin NasDem Labuhan Batu

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menunjuk Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut).

oleh Reza Efendi diperbarui 26 Jan 2024, 17:47 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2024, 17:47 WIB
Bakhtiar Ahmad Sibarani
Bakhtiar Ahmad Sibarani ditunjuk sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Labuhan Batu

Liputan6.com, Rantauprapat Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menunjuk Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut).

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Sumut mengajukan Bakhtiar Sibarani sebagai Ketua NasDem Labuhan Batu menggantikan Erik Adtrada Ritonga yang telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK).

Surat Keputusan (SK) penunjukkan Bakhtiar Sibarani sebagai Ketua NasDem Labuhan Batu telah dikeluarkan Dewan Perwakilan Pusat (DPP). Bakhtiar juga ditugaskan untuk melakukan konsolidasi partai menjelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Bahkan, Bakhtiar sudah mulai bertugas sejak SK-nya dikeluarkan. Pada Kamis, 25 Januari 2024, Bakhtiar melakukan rapat kordinasi dan konsolidasi pertama kali dengan jajaran Pengurus NasDem Labuhan Batu di Kantor DPD NasDem Labuhan Batu, Jalan Kartini, Rantaupapat.

"Kita rapat kordinasi dan konsolidasi. Saya ditunjuk menggantikan Erik Adtrada setelah NasDem mendapat cobaan," kata Bakhtiar yang pernah menjabat Bupati Tapanuli Tengah Periode 2017–2022.

Bakhtiar Sibarani juga menegaskan, Partai NasDem Labuhan Batu optimis mendapat posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang.

"Perolehan kita tidak muluk-muluk. Target mendapatkan posisi Ketua di DPRD Labuhan Batu," sebut pria yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Tapanuli Tengah Periode 2014–2017 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target 70 Persen Perolehan Suara AMIN

Bakhtiar Ahmad Sibarani
Bakhtiar Ahmad Sibarani optimis AMIN akan menang besar di wilayah Tapteng

Mengenai Pilpres 2024, Bakhtiar Sibarani menegaskan, Partai NasDem Labuhan Batu optimis meraih target 70 persen perolehan suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Kita yakin, pemilih di Labuhan Batu sudah bijak. Dan mengharapkan terjadinya perubahan," ungkapnya, Jumat (26/1/2024).

Pada Kamis, 25 Januari 2024, saat menggelar rapat perdana, konsolidasi partai pertama di Kantor DPD Nasdem Labuhan Batu, Jalan Kartini, Rantaupapat, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku diberi tugas dan amanah pendahulunya.

Tugas utamanya adalah untuk mengibarkan kegemilangan NasDem di Kabupaten Labuhan Batu menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024. Dibantu pengurus dan caleg-caleg terbaik Partai NasDem, Bakhtiar yakin dapat mencapai target kemenangan tersebut.


Pesan untuk Para Caleg

Bakhtiar Ahmad Sibarani
Bakhtiar Ahmad Sibarani

Bakhtiar Sibarani berpesan kepada seluruh kader untuk tetap menjadi seorang petarung, meski saat ini keluarga besar NasDem Labuhan Batu tengah ditimpa musibah.

Menurut Bakhtiar, musibah tentunya akan menjadi penyemangat baru untuk terus bersabar dan bertahan dalam setiap liku perjuangan.

Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) mulai dari tahapan hingga berlangsungnya Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, Bakhtiar meminta kepada seluruh aparat pemerintah, Bawaslu, hingga KPU untuk berlaku adil.

"Wasit tetaplah wasit, jangan wasit menjadi ikut-ikutan dalam mengatur pertandingan untuk berjalan sesuai ketentuan hati. Ingat, ketika wasit curang, jangan salahkan penonton masuk ke lapangan," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya