HyunA dan Yong Junhyung Umumkan Rencana Menikah, Digelar Oktober Mendatang

HyunA dan Yong Junhyung baru-baru ini mengumumkan rencana pernikahannya yang akan digelar pada Oktober mendatang.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 09 Jul 2024, 22:55 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 22:25 WIB
HyunA dan Junhyung
HyunA dan Junhyung (Foto: hyunah_aa/ bigbadboii)

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia datang dari pasangan penyanyi asal Korea Selatan, HyunA dan Yong Junhyung. Kedua pasangan tersebut telah secara resmi mengumumkan rencana pernikahan mereka.

Diketahui kabar pernikahannya pertama kali diberitakan oleh YTN melalui sumber orang dalam industri musik. Keduanya disebutkan saling memiliki rasa yang kuat sehingga memutuskan untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

“Mereka sudah berteman lama dan mengerti asam garam kehidupan di dunia hiburan. Mereka punya rasa percaya dan empati yang  kuat buat satu sama lain. Setelah pacaran mereka memutuskan untuk menikah karena sudah yakin dengan cinta masing-masing,” mengutip dari YTN.

Melansir dari Soompi kabar tersebut kemudian langsung dikonfirmasi oleh pihak agensi masing-masing. Pihak agensi juga mengumumkan bahwa pernikahan keduanya akan digelar pada Oktober mendatang.

“HyunA dan Yong Junhyung, yang telah menjadi sumber penghiburan satu sama lain selama masa-masa sulit, telah berjanji untuk menikah. Mereka akan melangsungkan pernikahan dengan kenalan dekat di bulan Oktober dan memulai hidup baru,” kata agensi HyunA.

Pihak agensi Yong Junhyung juga mengonfirmasi kabar tersebut dan meminta dukungan hangat kepada para penggemar atas kedua penyanyi tersebut memulai babak baru dalam hidupnya sebagai pasangan serius.

“Yong Junhyung dan HyunA, dengan kasih sayang yang mendalam dan kepercayaan satu sama lain, telah memutuskan untuk mengadakan pernikahan dengan kenalan dekat pada bulan Oktober ini. Kami sangat menghargai perhatian dan berkah yang hangat untuk Yong Junhyung saat dia memulai babak baru dalam hidupnya sebagai pasangan suami istri (bersama HyunA),” tulis agensi Yong Junhyung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertama Kali Dikabarkan Berpacaran Awal Tahun 2024

HyunA dan Junhyung
HyunA dan Junhyung (Foto: Instagram/ hyunah_aa)

Pasangan selebritas ini pertama kali dirumorkan berkencan sejak awal tahun 2024 setelah HyunA dan Junhyung mengunggah foto bersama pada Kamis (18/1/2024). Foto tersebut memperlihatkan keduanya tengah bergandengan tangan di sebuah padang pasir.

Melalui caption di Instagramnya HyunA memberikan emoji sepasang kekasih dengan simbol hati di tengah mereka. Penyanyi berusia 32 tahun ini juga terlihat memberikan tag pada akun Instagram Junhyung di fotonya.

Awalnya banyak warganet khususnya para penggemar terkejut dengan unggahan tersebut. Sejumlah penggemar mulai terpecah menjadi pro dan kontra atas hubungan asmara HyunA dan Junhyung.

Sebagai informasi HyunA dan Junhyung sendiri pernah berada dalam label atau agensi yang sama yaitu Cube Entertainment. Keduanya juga pernah duet bersama dengan lagu bertajuk “Change”.

Belakangan pasangan ini juga merilis mini albumnya masing-masing di tahun ini di antaranya HyunA merilis mini album bertajuk “Attitude” pada Mei lalu. Sementara Yong Junhyung merilis mini album bertajuk “Beautiful Dystopia” pada Maret.


Profil Singkat HyunA

Diet Ekstrem HyunA di Masa Awal Jadi Idol, Hanya Makan Sepotong Kimbab demi Berat Badan 40 Kg
HyunA. (dok. Instagram @hyunah_aa/https://www.instagram.com/p/C6OXFoDP16J/?img_index=1/Dinny Mutiah)

HyunA saat ini dikenal sebagai idol sekaligus penyanyi solo Korea Selatan yang mempunyai nama lengkap Kim Hyun Ah. Idol berzodiak Gemini ini lahir pada tanggal 6 Juni 1992 di Jeolla, Korea Selatan.

Idol berusia 32 tahun ini pernah menempuh pendidikan di Choong Chun Middle School, Korea High School of Music and Arts, dan Konkuk University. Melansir dari beberapa sumber, orangtua HyunA telah lama bercerai.

HyunA sendiri sudah tertarik pada dunia hiburan sejak usia anak-anak bahkan di umurnya yang baru 7 tahun dia sudah melakukan 50 audisi untuk menjadi artis, tetapi semuanya gagal.

Sampai akhirnya ketika bertambah usia HyunA tertarik dengan menari dan mengikuti audisi JYP Entertainment. Melalui satu kali percobaan audisi HyunA ternyata berhasil lolos dan masuk agensi tersebut.

Sehingga sebelum debut sebagai seorang penyanyi solo HyunA mengawali kariernya sebagai personel girl group. HyunA pernah menjadi personel untuk Wonder Girls pada tahun 2007 hingga 2008 dan meninggalkan grup tersebut karena orangtuanya khawatir akan kesehatannya. 


Bergabung dengan 4Minutes dan Berkarier Solo

[Bintang] 4Minutes
4Minutes (via penningtonunderground.files.wordpress.com)

Kemudian pada tahun 2009 ia bergabung dengan girl group 4Minute bersama grup ini namanya semakin dikenal publik. Selain itu pada 4 Januari 2010 HyunA mulai debut solo di bawah naungan Cube Entertainment.

Sejak itu namanya semakin dikenal publik dan HyunA dikenal baik sebagai penyanyi solo dan personel 4Minute. Sayangnya karier HyunA bersama 4Minute berakhir pada Juni 2016 karena grup tersebut memutuskan bubar.

HyunA juga aktif melakukan kolaborasi hingga bergabung dengan grup-grup menarik misalnya saja bergabung dengan duo “Trouble Maker”. Ia juga pernah menjadi personel grup campuran Triple H.

Sementara itu, HyunA sendiri masih aktif berkarier sebagai penyanyi solo dan beberapa kali berganti agensi. Diketahui HyunA keluar dari Cube Entertainment pada Januari 2019 kemudian bergabung dengan P Nation.

Namun, pada 29 Agustus 2022 HyunA memutuskan keluar dari agensi P Nation dan pada 6 November 2023, ia resmi bergabung dengan agensi AT AREA.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya