Catat, 6 Rekomendasi Cafe Dessert Cantik di Yogyakarta

Makanan penutup atau dessert merupakan hidangan yang selalu disukai banyak orang. Berikut ini cafe dessert menarik yang bisa dikunjungi di Jogja.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 09 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2024, 16:00 WIB
resep puding nasi lembut manis dessert khas Turki
ilustrasi rice pudding/Enez Selvi/Shutterstock

Liputan6.com, Bandung - Makanan penutup atau dessert masih menjadi bagian yang cukup dinantikan ketika makan. Pasalnya, makanan ini kerap memberikan kesenangan serta memanjakan lidah dengan rasanya yang manis.

Rasa manis yang diberikan makanan penutup menjadi salah satu alasan mengapa hidangan ini selalu disukai. Baik rasanya dari gula alami atau buatan memberikan sensasi kenikmatan yang meningkatkan suasana hati.

Kemudian rasa manisnya sering memberikan energi instan yang membuat tubuh terasa lebih segar dan bersemangat. Pada beberapa menu dessert orang-orang biasanya menyukai makanan ini karena banyak hal.

Misalnya rasa makanannya yang nikmat, teksturnya yang menarik, hingga aromanya yang menggugah selera. Kombinasi tekstur dan rasa tersebut yang memberikan kepuasan tersendiri dan menjadikannya selalu ada ruang untuk dikonsumsi.

Pada beberapa kesempatan hidangan dessert biasanya menjadi hidangan penutup yang menyegarkan setelah menyantap hidangan utama. Hidangannya membantu membersihkan rasa makanan utama yang lebih berat.

Selain rasa dan teksturnya dessert juga sering dihidangkan dalam bentuk penyajian yang memanjakan mata. Misalnya hidangan kue biasanya dibuat dengan dekorasi yang menarik dan susunan yang cantik.

Kombinasi warna dan susunan tersebut memberikan pemandangan indah atau visual yang memanjakan mata. Saat ini, di Indonesia sendiri ada banyak tempat dessert atau cafe dessert populer untuk menyantap hidangan tersebut.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini sejumlah rekomendasi cafe dessert populer dan terkenal memiliki rasa nikmat yang bisa dijumpai di daerah Yogyakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Rekomendasi Cafe Dessert Cantik di Jogja

Dessert
Ilustrasi Dessert Credit: pexels.com/Acharaporn

1. Milk by Artemy

Milk by Artemy dikenal sebagai sebuah cafe yang menyediakan berbagai macam menu makanan menarik. Mulai dari makanan berat, es krim, hingga variasi hidangan dessert yang menggugah selera.

Selain itu tempatnya juga terkenal dengan suasana yang hangat dan sederhana sehingga nikmat dikunjungi untuk bersantai sambil menyantap kue. Berdasarkan ulasan di Google tempat ini memiliki rating 4,6 dari total 4.069 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Kranggan No.58, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

2. Desia’s Kitchen

Desia’s Kitchen merupakan toko roti atau toko dessert yang cukup populer di Yogyakarta. Tempatnya terkenal dengan kue buatan tangan oleh pembuat roti rumahan yang memiliki menu bervariasi.

Melansir dari menunya tempat ini menawarkan menu dessert nikmat seperti tiramisu, slice cake berbagai rasa, soft cookies, dan masih banyak lagi. Melalui ulasan Google tempatnya meraih rating 4,8 dari total 260 pengguna.

Desia’s Kitchen berlokasi di Jl. Tegal Panggung No.41, Tegal Panggung, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.


Rekomendasi Selanjutnya

Cerita Jolene’s Kitchen
Ilustrasi Tiramisu Dessert Box (c) Shutterstock

3. Butter Hour

Butter Hour merupakan toko kue yang menyajikan menu kue segar karena baru dipanggang pada setiap harinya. Toko kue ini memiliki sejumlah menu dessert menarik seperti lapis spekkoek hingga dessert box.

Tempatnya juga memiliki desain yang sederhana namun nyaman untuk menyantap satu porsi menu dessertnya. Melansir dari ulasan Google tempat ini baru meraih rating 4.9 dari total 148 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Bumijo No.9, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari Rabu sampai Senin pukul 10.00 hingga 19.00 WIB dan tutup di hari Selasa.

4. Coklat Cafe

Coklat Cafe merupakan cafe yang populer di Yogyakarta karena sudah berdiri sejak 2003. Cafe ini menyediakan berbagai menu minuman nikmat yang cocok disantap bersama cake atau menu dessert lainnya.

Selain memiliki menu yang nikmat cafe ini juga menawarkan desain interior yang cantik sehingga mendukung suasana cafe yang nyaman. Mengutip dari ulasan Google cafe ini meraih rating 4,5 dari total 2.012 pengguna.

Coklat Cafe berlokasi di Jl. Cik Di Tiro No. 19, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.


Berikutnya

banana cheesecake
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Africa Studio

5. Back Me to the Moon

Back Me to the Moon merupakan cafe dessert yang terkenal dengan menu dessert cantiknya seperti dessert ala Korea. Salah satu menu paling populer di tempat ini adalah Bebek Panacotta yang memiliki tampilan lucu.

Cafe ini juga terkenal dengan keunikannya karena berlokasi di tengah Pasar yang jarang dijumpai di beberapa daerah. Berdasarkan ulasan Google cafe ini meraih rating 4,6 dari total 196 pengguna.

Lokasinya berada di Pasar Kranggan, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

6. Cheesecake Expert

Seperti namanya Cheesecake Expert merupakan cafe cantik yang memiliki menu utama cheesecake. Salah satu menu yang paling populer di tempat ini adalah burn cheesecake yang memiliki tekstur lembut.

Diketahui cafe ini memiliki menu cheesecake yang bervariasi dengan rasa yang menggugah selera. Mengutip dari ulasan Google Cheesecake Expert meraih rating 4,8 dari total 579 pengguna.

Cafe ini memiliki cabang di kota lain sementara untuk cabang Yogyakarta berlokasi di Jl. STM Pembangunan No.4, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya