Tangis Warnai Pendaftaran Ratu Zakiyah, Istri Yandri Susanto di KPU Kabupaten Serang

Ratu Zakiyah, istri Dati Yandri Susanto, Wakil Ketua DPP PAN sekaligus Wakil Ketua MPR RI, resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Serang

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 29 Agu 2024, 13:34 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 13:31 WIB
Ratu Zakiyah dan Najib Hamas Daftar ke KPU Kabupaten Serang, Sebagai Bacalon Bupati Serang 2024. (Kamis, 29/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).
Ratu Zakiyah dan Najib Hamas Daftar ke KPU Kabupaten Serang, Sebagai Bacalon Bupati Serang 2024. (Kamis, 29/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).

Liputan6.com, Serang - Ratu Zakiyah, istri Dati Yandri Susanto, Wakil Ketua DPP PAN sekaligus Wakil Ketua MPR RI, resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Serang. Dia berpasangan dengan Najib Hamas, politisi PKS. Ratu Zakiyah diusung sembilan partai politik, dengan moto Kabupaten Serang Bahagia.

"Pernah saya berkunjung ke suatu daerah, air saja tidak ada. Ini memang tugas berat, tapi dengan kekuatan partai koalisi yang ada, saya yakin bisa tuntaskan itu semua," ujar Ratu Zakiyah, sembari menahan tangis haru, Kamis, (29/8/2024).

Ratu Zakiyah yang merupakan warga Kabupaten Serang itu meminta doa dari seluruh santri, ulama dan kyai, agar dia bersama Najib Hamas bisa dilantik sebagai Bupati Serang dan membenahi tanah kelahirannya. "Saya dan Pak Najib Hamas minta doa restu ke semuanya, semoga kita bisa lalui bersama. Satukan suara dalam rangka memenangkan Ratu Zakiyah dan Najib Hamas," terangnya.

Ratu Zakiyah dan Najib Hamas bakal jadi kompetitor Andika Hazrumy dan Nanang Supriyatna. Mereka tidak ingin menganggap mantan Wagub Banten 2017-2022 sebagai lawan. "Mereka teman, sahabat, yang sama-sama ingin membangun. Di sini tidak ada bahasa lawan, tetapi kita ingin memberikan yang terbaik ke masyarakat di Kabupaten Serang," ujat Najib Hamas, Kamis, (29/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tangis Yandri Susanto Saksikan Istri Maju di Pilkada

Yandri Susanto, Wakil Ketua MPR, Temani Istrinya di Pilkada Kabupaten Serang 2024. (Kamis, 29/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).
Yandri Susanto, Wakil Ketua MPR, Temani Istrinya di Pilkada Kabupaten Serang 2024. (Kamis, 29/08/2024). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).

Yandri Susanto yang melihat istrinya menangis haru, berdoa agar air mata yang menetes hari ini bisa berubah menjadi tetesan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Serang. "Hari ini adalah sejarah hidup kita, hari ini titik tolak kita untuk menggeser air mata kemiskinan menjadi air mata kebahagiaan di Kabupaten Serang," ujar Yandri Susanto, yang juga tak kuasa mengusap air matanya.

Nuansa warna biru muda, khas yang dikenakan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Koalisi Indonesia Maju (KIM), nampak dikenakan oleh Ratu Zakiyah, Najib Hamas dan pendukungnya. Yandri Susanto menerangkan bahwa, dia dan istrinya tak terpikirkan bisa berkontestasi di Pilkada Kabupaten Serang 2024. Dia mengaku diminta Prabowo Subianto untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

"Kalau istri saya mau nyantai, cukup jadi istri menteri, yang Insyaallah saya jadi menteri. Tetapi yang minta Pak Prabowo, Insyaallah pasangan ini di tanggal 27 November nanti jadi pasangan Bupati Serang," jelasnya.


Berkas Pendaftaran Diterima KPU Kabupaten Serang

KPU Gelar Simulasi Pemilu untuk Penyandang Disabilitas
Penyandang disabilitas memasukkan surat suara ke dalam kotak saat simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). KPU menyediakan sejumlah fasilitas di TPS untuk penyandang disabilitas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Berkas pendaftaran Ratu Zakiyah dan Najib Hamas dinyatakan lengkap. Kemudian akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten, selanjutnya penetapan pasangan calon pada 22 September dan pengundian nomor urut pada 23 September 2024. KPU Kabupaten Serang menyatakan hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar sebagai Bapaslon Bupati Serang 2024. Tersisa Partai Hanura, Gelora, Buruh dan Partai Umat yang belum mengikuti kontestasi di Pilkada Serentak 2024 dan jumlah suaranya tidak mencukupi, sekalipun berkoalisi.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan syarat calon, diperiksa juga di silon, secara kelengkapan dokumen bakal pasangan calon ini dokumen pendaftaran dinyatakan lengkap, kemudian tanggal 22 penetapan dan tanggal 23 pengundian nomor urut," jelas Muhammad Nasihudin, Ketua KPU Kabupaten Serang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya