Kemeriahan Karnaval SCTV meski Diguyur Hujan, Mas Ipin: Bahagianya Combo

Hari kedua Karnaval SCTV di Trenggalek diawali dengan senam bareng warga masyarakat di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 08 Sep 2024, 14:43 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 13:45 WIB
Kemeriahan Karnaval SCTV di Trenggalek. (Foto:  Prokopim TGX)
Kemeriahan Karnaval SCTV di Trenggalek. (Foto: Prokopim TGX)

Liputan6.com, Trenggalek - Hari kedua Karnaval SCTV di Trenggalek diguyur hujan. Meski begitu, hujan tidak menyurutkan semangat warga menikmati kemeriahannya.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin yang ikut membaur bersama warga, menyebut ini combo kebahagiaan. Karena selain mendapatkan hiburan dari beberapa artis ibu kota, warga Trenggalek utamanya yang berada di pelosok sedang mengalami kekeringan.

Hujan yang turun ini diharapkan bisa menjadi pelepas dahaga pasca-bencana kekeringan.

"Hari ini seru, ini nampaknya kebahagiaannya Combo. Combonya disatu sisi masyarakat di pelosok-pelosok butuh air dan alhamdulilah 2 hari ini kita dikasih hujan," kata Mas Ipin, Minggu (8/9/2024).

Hari kedua Karnaval SCTV di Trenggalek diawali dengan senam bareng warga masyarakat di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mas Ipin Nyanyi Lagu Ciptaannya Sendiri

Kemeriahan Karnaval SCTV di Trenggalek. (Foto:  Prokopim TGX)
Kemeriahan Karnaval SCTV di Trenggalek. (Foto: Prokopim TGX)

Kemudian acara dilanjutkan dengan jalan santai dengan sejumlah hadiah menarik yang disediakan untuk masyarakat yang beruntung.

Masih menurut kepala daerah muda itu, "Terus meskipun hujan-hujan mereka masih semangat untuk berolahraga, mau hiburan menonton Karnaval SCTV. Jadi dobel-dobel ini," imbuhnya.

"Hujannya rezeki, terus ke alun-alun cari bahagia. Kemudian banyak yang bawa anak-anak, pergi bersama keluarga. Jadi terima kasih hari ini sudah mau datang, semoga sehat selalu," tandasnya.

Dalam Karnaval SCTV ini Bupati Trenggalek ini juga menghibur warganya dengan menyanyikan sebuah lagu ciptaannya yang diaransemen bersama Pay Burman.

Sedangkan istrinya Novita Hardini, SE., ME., bersama Pokja PKK, demo masak menu sehat untuk penanganan stunting melalui program Sareng Masak Sama (SMS) Bu Novita.

Beberapa program dicetuskan oleh Novita di antaranya buku resep untuk makanan-makanan yang murah dan bergizi guna pemenuhan gizi anak stunting. Buku ini dibagikan ke seluruh kecamatan, dengan harapan para orang tua bisa memasak menu makanan yang sederhana namun disukai oleh anaknya.

Kemudian mendorong lahirnya Dapur Cinta di desa desa dan masih banyak yang lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya