Go Global, BNI Kenalkan wondr ke Ribuan Diaspora di Lima Pusat Keuangan Dunia

Sejalan dengan strategi Go Global, BNI mengenalkan wondr by BNI kepada Diaspora Indonesia.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 29 Agu 2024, 17:45 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 16:36 WIB
BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkenalkan layanan mobile banking miliknya wondr by BNI. Tidak hanya di dalam negeri tetapi juga hingga kota – kota pusat keuangan dunia.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkenalkan layanan mobile banking miliknya  wondr by BNI. Tidak hanya di dalam negeri tetapi juga hingga kota – kota pusat keuangan dunia.

Aplikasi tersebut telah diperkenalkan ke ribuan diaspora Indonesia yang berada di Tokyo, Seoul, Singapura, Amsterdam, Osaka, dan terbaru adalah di Washington DC, Amerika Serikat.

Wondr by BNI dibawa ke berbagai aktivitas yang berbalut tema yang sama, yaitu kemerdekaan finansial. Topik kemerdekaan tersebut sejalan dengan suasana peringatan Hari Kemerdekaan ke – 79 Republik Indonesia di kota – kota besar dunia tersebut.

Terbaru, wondr by BNI turut memeriahkan peringatan 75 tahun hubungan Indonesia-Amerika Serikat dengan berpartisipasi dalam WOW Indonesia Festival 2024 di Washington DC, Amerika Serikat, pada Minggu (25 Agustus 2024).

WOW Indonesia Festival 2024 menjadi ajang penting untuk merayakan 75 tahun kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat. Acara ini tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis dan pembangunan komunitas, tetapi juga melibatkan masyarakat lokal, termasuk Diaspora Indonesia, melalui beragam aktivitas budaya seperti parade busana tradisional, pertunjukan musik dari musisi Tanah Air, serta tarian tradisional.

Pada kesempatan di Washington DC, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyatakan kebanggaannya atas keikutsertaan BNI dalam acara ini.

"Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari WOW Indonesia Festival 2024 dalam memperingati hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Amerika Serikat selama 75 tahun,” katanya.

Royke menambahkan, sebagai salah satu bank Indonesia pertama yang membuka cabang di New York pada tahun 1978. "Kami terus berupaya memenuhi kebutuhan finansial masyarakat, termasuk melalui solusi pengelolaan keuangan yang relevan," ujarnya.

Dalam festival inilah BNI memperkenalkan aplikasi wondr by BNI, yang menawarkan fitur tiga dimensi keuangan, yakni Transaksi, Insight, dan Growth, untuk memudahkan perencanaan keuangan. Selain itu, BNI juga menghadirkan wondr by BNI Lounge dan pameran UMKM Indonesia yang dapat dikunjungi oleh masyarakat lokal dan Diaspora Indonesia.

Sejalan dengan strategi Go Global yang diterapkan oleh BNI sebagai bank berkapasitas global, kehadiran wondr by BNI bagi Diaspora Indonesia menegaskan peran BNI sebagai mitra strategis dari pelaku usaha Indonesia dalam memfasilitasi sarana pengelolaan keuangan yang aman dan mudah.

"Kami senantiasa meningkatkan kapasitas bisnis internasional guna memberikan nilai tambah terbaik bagi seluruh mitra dan pemangku kepentingan," tambah Royke.

“Melalui inovasi layanan perbankan yang kami hadirkan lewat wondr by BNI serta peningkatan kapasitas bisnis internasional, kami berharap dapat memperkuat hubungan dengan stakeholder Indonesia di Amerika Serikat-Indonesia Incorporate, dan Asosiasi Diaspora Indonesia, serta memberikan pengalaman nasabah yang lebih memuaskan dalam perencanaan keuangan dan mewujudkan impian finansialnya," pungkas Royke.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemerdekaan Finansial

Gedung BNI (Foto:BNI)
Gedung BNI (Foto:BNI)

Sebelumnya, BNI turut meramaikan perayaan kemerdekaan RI di berbagai negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, Belanda, dan Singapura. Pada 17 Agustus 2024, BNI berpartisipasi dalam perayaan Kemerdekaan RI di Seoul, Korea Selatan, yang diselenggarakan oleh KBRI Seoul. Acara ini mengusung tema ‘wondrful Pesta Kemerdekaan RI ke-79’ dan dihadiri oleh lebih dari 500 masyarakat Diaspora Indonesia.

Pada kesempatan ini, BNI memperkenalkan wondr by BNI sebagai solusi perbankan yang dapat mempermudah Diaspora Indonesia dalam mengelola keuangan mereka, termasuk transfer luar negeri, pembayaran tagihan, hingga investasi. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan musisi Tanah Air, Wika Salim, dan penghargaan “Diaspora Heroes Appreciation” kepada Diaspora Indonesia yang aktif menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking.


Kota Lain

Tak hanya di Seoul, perayaan serupa juga digelar di Tokyo dan Osaka, Jepang, serta di Amsterdam, Belanda. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan HUT ke-79 RI tetapi juga untuk memperkenalkan wondr by BNI dalam rangka mendukung Diaspora Indonesia dalam meraih kemerdekaan finansial.

Puncak dari rangkaian perayaan ini berlangsung di Singapura pada 25 Agustus 2024, melalui acara ‘Pesta Rakyat & Bazaar HUT ke-79 RI’ yang dihadiri oleh lebih dari 6.000 Diaspora Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup musik Kahitna dan Arsy Widianto, serta pertunjukan tari tradisional dan kuliner khas Nusantara.

Dengan kehadiran wondr by BNI di berbagai negara, BNI terus mempererat hubungan dengan Diaspora Indonesia dan memberikan dukungan finansial untuk membantu mereka mewujudkan impian finansial mereka, sesuai dengan semangat ‘wondr by BNI is everywhere’.

Beberapa tokoh penting turut hadir dalam acara di Washington, antara lain Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Koperasi & UMKM RI Teten Masduki, Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata (2019–2020) Wishnutama, Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta, dan Executive Director Group of Southeast Asia World Bank Wempi Saputra.

Hadir juga Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur Jenderal ESDM Prof. Eniya Listiani Dewi, Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia John Anis, dan Direktur Artha Graha Tomy Winata. Lebih dari 20.000 Diaspora Indonesia dan publik lokal juga meramaikan acara ini. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya