Daur Ulang Lagu Green Day, Eks Gitaris My Chemical Romance Dicela

Beragam cemoohan dilontarkan kepada Frank setelah merekam ulang lagu Extraordinary Girl milik Green Day.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 13 Jun 2014, 20:45 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2014, 20:45 WIB
Daur Ulang Lagu Green Day, Eks Gitaris My Chemical Romance Dicela
Frank Iero MCR

Liputan6.com, Los Angeles Bubarnya My Chemical Romance membuat seluruh mantan personel yang masih berhasrat untuk bermusik terpaksa harus bersolo karier atau membuat proyek baru. Salah satunya adalah gitaris Frank Iero yang baru saja berkarya dengan lagu bertajuk Walk the Line.

Melalui bakatnya dalam bermusik, Frank Iero pun menyempatkan dirinya untuk bereksperimen. Salah satunya adalah dengan merekam ulang lagu Extraordinary Girl milik Green Day yang ada di album American Idiot.

Frank mengusung format musik untuk lagu tersebut dengan nuansa elektronik dan psychedelic yang sangat kental. Sekilas, ada sedikit cita rasa Moby, Marilyn Manson, dan Pink Floyd di versi barunya itu.

Penuh rasa percaya diri, Frank pun mencoba-coba melemparkannya untuk majalah Kerrang! sekaligus menjadi tribute untuk album American Idiot. Keputusannya itu pun membuat beberapa pemilik akun YouTube mengunggahnya dalam format audio bergambar sampul album American Idiot milik Green Day.



Hasilnya... Beragam cemoohan pun dilontarkan kepada Frank baik itu di YouTube maupun di jejaring sosial Twitter. Walaupun ada yang memuji, sangat tidak cukup untuk membendung ketidaksukaan fans terhadap karya daur ulangnya itu.

Di Twitter, sebut saja akun ‏@stxrclifford atas nama Katie yang mengetik, "Saya suka Frank Iero, jangan salah paham, tapi saya benar-benar tidak suka cover lagu Extraordinary Girl versinya, saya tak tahu."

Akun ‏@dorkymisha yang dimiliki oleh Kate pun turut mengungkapkan, "Dengarkan Extraordinary Girl oleh Green Day, lalu dengarkan cover Frank Iero dan katakan itu bukan hal terburuk yang pernah kau dengar."

Di YouTube, banyak pemilik akun yang berkomentar akan ketidakpuasan daur ulang lagu Green Day itu. Ada yang merasa Frank tidak pantas membawakan lagu bertema psychedelic, ada juga yang menyatakan, "Saya suka Frank, tapi ini begitu mengerikan dan menyakitkan."



Diketahui, setelah beraksi lewat empat album studio, My Chemical Romance yang terdiri dari Gerard Way (Vokal), Mikey Way (Bass), Ray Toro (Gitar), dan Frank Lero (Gitar), resmi mengakhiri perjalanan mereka pada 22 Maret 2013.

Tak tanggung-tanggung, untuk merayakan satu tahun bubarnya My Chemical Romance, seluruh mantan personel pun merilis album perpisahan yang diberi tajuk May Your Death Never Stop You pada akhir 25 Maret 2014 lalu.(Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya