Mick Jagger Ingin Bangun Museum Rolling Stones

Mick Jagger terinspirasi untuk membuat museum Rolling Stones setelah dirinya berkunjung ke museum grup vokal asal Swedia.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 02 Jul 2014, 20:15 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2014, 20:15 WIB
Rolling Stones Gemparkan Israel
Grup musik legendaris asal Inggris, Rolling Stones, menggelar konser pertama mereka di Hayarkon Park, Tel Aviv, Israel, (4/6/2014). (REUTERS/Baz Ratner)

Liputan6.com, London Siapa yang tak kenal band rock legendaris Rolling Stones? Band asal Amerika Serikat ini mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Untuk itu salah satu personel Rolling Stones, Mick Jagger rupanya berencana untuk membangun museum.

Tentu saja museum tersebut nanti berisi segala hal tentang Rolling Stones termasuk barang pribadi milik para personelnya. Mick Jagger ternyata terinspirasi untuk membuka museum Rolling setelah mengunjungi museum milik grup vokal asal Swedia, ABBA.

Kabar tentang keinginan Mick Jagger tersebut diketahui dari salah satu anggota grup vokal ABBA bernama Bjorn Ulvaeus. Ia mengatakan sang vokalis Rolling Stones itu banyak mengambil foto saat berkunjung ke museumnya.

"Saya dengar dia (Mick Jagger) sedang mencari bangunan di London yang mirip dengan museum kami. Karena itu dia datang kembali dan melihat-lihat. Dia berencana untuk membuat Rolling Stones museum," ujar Bjorn Ulvaeus seperti dilansir dari Contactmusic, Rabu (2/7/2014).

Mick Jagger juga memperhatikan setiap detail yang terdapat di museum ABBA tersebut. Menurut Bjorn, ia terlihat begitu ingin tahu dan antusias untuk mewujudkan keinginannya.

"Itu merupakan kunjungan yang sangat menginspirasi. Mick Jagger telah menyimpan banyak baju untuk dipajang dalam museumnya nanti. Dia banyak bertanya saat berada di museum kami," ungkap Bjorn Ulvaeus.

Band yang beranggotakan Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts, dan Ronnie Wood ini juga akan memasukkan beberapa ikon mereka saat tur mulai dari awal karier mereka. Tak hanya itu, beberapa dokumentasi baik berupa video maupun foto akan diperlihatkan dalam museum Rolling Stones nanti.(Fir/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya