Aktor Berketerbatasan Fisik Wafat Akibat Kanker

Danny Murphy terkenal di mata penggemar film komedi berkat penampilannya dalam There's Someting About Mary, Me, Myself, & Irene, dan Kingpin

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 09 Agu 2014, 14:00 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2014, 14:00 WIB
Aktor Berketerbatasan Fisik Wafat Akibat Kanker
Danny Murphy terkenal di mata penggemar film komedi berkat penampilannya dalam There's Someting About Mary, Me, Myself, & Irene, dan Kingpin

Liputan6.com, Los Angeles Nama Danny Murphy sebagai aktor memang tidak terlalu dikenal di dunia perfilman. Akan tetapi, bintang yang memiliki keterbatasan fisik ini cukup kondang di mata penggemar film komedi berkat penampilannya dalam There's Someting About Mary.

Dilansir dari TMZ, Jumat (8/8/2014), Danny dikabarkan baru saja menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit kanker di usianya yang hampir menginjak 59 tahun. Melalui agensinya, diketahui bahwa Danny wafat saat berada di Florida.

Sejak kecelakaan menyelam yang dialaminya di usia 19 pada 1974, Danny mengalami halangan fisik yang disebut quadriplegia atau tetraplegia, sebuah kelumpuhan yang disebabkan oleh penyakit atau cedera hingga menyebabkan hilangnya sebagian atau seluruh penggunaan anggota tubuh terutama sekitar dada.

Bintang yang juga tenar melalui film Kingpin dan Me, Myself, & Irene ini, sangat akrab dengan sutradara Peter Farrelly sejak usia muda. Bahkan saat kecelakaan yang dialami Danny, Peter juga sedang bersamanya.

Pada 1996 di usianya yang ke-40, Danny sempat mengkritik sahabatnya itu karena tidak menggunakan orang-orang cacat di film Dumb & Dumber. Akhirnya, Danny pun diajak oleh Peter untuk bergabung dalam film Kingpin.

Florida sendiri menjadi tempat bagi Danny untuk melakukan hal-hal lain di luar dunia akting. Hall Pass menjadi film terakhir Danny Murphy dalam menjajal dunia akting. Ia juga sempat menjadi aktivis bagi aktor yang mengalami kelumpuhan fisik bersama perusahaan teater miliknya, Blue Zone Productions.(Rul/Adt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya