Jack White Pilih Piringan Hitam Ketimbang Gadget

Jack White lebih suka vinyl. Kenapa ya?

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 10 Mar 2015, 23:45 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2015, 23:45 WIB
Kanye West Pernah Menggantung Jack White Gara-gara Yeezus
Kanye West pernah meminta Jack White untuk menjadi tamu di album Yeezus.

Liputan6.com, Los Angeles Jack White mungkin adalah salah satu rockstar sejati yang masih tersisa di muka bumi. Dengan gitarnya yang meraung memainkan blues, country, dan pop klasik, ia selalu tampil bak pahlawan di depan ribuan penontonnya saat konser.

Tak hanya aksi bermusiknya di atas panggung, koleksi musik pilihannya pun jatuh pada media dari masa lalu: vinyl alias piringan hitam. Menurutnya, mendengarkan vinyl jauh terasa lebih dalam dan spiritual daripada mendengarkan melalui gadget canggih.

"Dengan vinyl, kau seperti berlutut. Kau seperti meminta belas kasihan pada jarumnya. Kau melihat piringan hitam berputar dan kau seperti sedang mengelilingi api unggun. Hipnotis," ungkapnya seperti dilansir music-news.com baru-baru ini.

Sekedar pengingat, Jack White sangat populer bersama bandnya The White Stripes, mereka pernah memenangkan delapan Grammy Awards. Jack White pun sangat populer di Amerika Serikat terutama di kalangan perempuan.

Sepanjang karirnya, ia telah menjual tujuh juta keping album di seluruh dunia. Selain bersama The White Stripes, ia juga pernah membentuk band The Dead Weather dan The Raconteurs. (Gul/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya