Polisi Memburu Pelaku Ujaran Kebencian terhadap Kang Daniel - Yoon Ji Sung

Agensi Kang Daniel dan Yoon Ji Sung menyebutkan tak akan ada penyelesaian secara kekeluargaan atas kasus ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 15 Feb 2019, 12:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2019, 12:00 WIB
Yoon Ji Sung dan Kang Daniel
Agensi Kang Daniel dan Yoon Ji Sung menyebutkan tak akan ada penyelesaian secara kekeluargaan atas kasus ini. (Sumber: Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Kang Daniel dan Yoon Ji Sung, telah 'kenyang' menjadi sasaran ujaran kebencian, bahkan sejak sebelum mereka debut dalam grup Wanna One. Tak ingin hal ini berlarut-larut, agensi yang menaungi keduanya, LM Entertainment, bertindak tegas.

Dilansir dari Soompi, Jumat (15/2/2019), agensi Kang Daniel dan Yoon Ji Sung menyebutkan mereka telah menempuh jalur hukum untuk mengejar para pelaku ujaran kebencian ini.

"Pelaku ujaran kebencian yang menjadi subyek dari tuntutan ini adalah mereka yang terus menerus menulis hinaan, termasuk yang mengejek penampilan fisik dan membuat komentar bernada seksual yang merendahkan," tutur juru bicara LM Entertainment dalam pernyataan tertulisnya.

Untuk memperlancar investigasi ini, Kang Daniel dan Yoon Ji Sung telah memberikan kesaksian mereka di Kantor Polisi Gangnam secara langsung.

"Dalam proses ini, konten dari ujaran kebencian yang ditulis pelaku diperlihatkan kembali, dan para penggugat (Ji Sung dan Kang Daniel) memperlihatkan tekanan dan stres yang mereka terima karena ujaran kebencian yang ditulis pelaku."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengejar Identitas Pelaku

[Bintang] Bagi Para Pengejar Mimpi, Ini Nasihat Bijak dari Yoon Ji Sung Wanna One
Yoon Ji Sung(Foto: allkpop.com)

LM Entertainment menyebutkan bahwa tak akan ada penyelesaian secara kekeluargaan atas kasus ini.

"Karena para penggugat mengalami tekanan stres sejak lama karena ujaran kebencian ini, bahkan bila para pelaku sudah diidentifikasi, tidak akan ada penyelesaian dengan para pelaku saat proses investigasi berjalan, dan tindakan tegas akan diambil hingga akhir."

Disebutkan pula bahwa polisi akan menerbitkan surat perintah kepada sejumlah situs untuk membuka identitas para pelaku. Begitu identitas para pelaku diketahui, mereka akan dipanggil oleh pihak berwajib.


Trending Topic

Kang Daniel Wanna One
Kang Daniel Wanna One (Sumber: Instagram/wannaone.official/ Naver)

Begitu pernyataan ini dirilis, para penggemar Kang Daniel dan Yoon Ji Sung langsung mengutarakan dukungan mereka kepada dua idola ini.

Bahkan tagar #hugfordaniel sempat menjadi trending topic Twitter teratas di Korea Selatan, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya