Ananda Sukarlan Gelar Konser Spesial untuk Indonesia

Konser ini didedikasikan Ananda Sukarlan untuk perbaikan politik di Indonesia.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 18 Mar 2019, 09:40 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2019, 09:40 WIB
Ananda Sukarlan
Ananda Sukarlan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pianis Ananda Sukarlan berencana menggelar konser khusus. Konser yang akan digelar di Soehana Hall Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan pada 29 Maret 2019 itu didedikasikan Ananda untuk perbaikan politik di Indonesia.

Menurut Ananda Sukarlan, konser bertajuk 'Dari Jokowi, PSI, hingga Broadway' ini juga ditujukan untuk Presiden Joko Widodo.

"Saya ingin menyumbang sesuatu buat perbaikan politik. Karena saya bisanya main piano, makanya saya bikin konser untuk Jokowi," ujar Ananda Sukarlan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaet Musisi Top

[Bintang] Mariska Setiawan
(Bambang E. Ros/Bintang.com)

Tak sendiri, Ananda Sukarlan juga menggandeng beberapa musisi papan atas. Di antaranya Giring Ganesha dan soprano asal Surabaya, Mariska Setiawan.

Bersama Mariska, komposer 50 tahun itu nantinya akan membawakan hits broadway seperti "On My Own" dari Les Miserables, dan "I Have Confidence" dari The Sound of Music.


Klasik Virtuosik

Ananda Sukarlan
Ananda Sukarlan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sedangkan dengan Giring Ganesha, Ananda akan menyuguhkan lagu-lagu nasional yang dikemas dalam piano klasik virtuosik. Terinspirasi dari komponis Hungaria, Franz Liszt, Ananda telah menyusun Rapsodia Nusantara yag berisikan melodi lagu rakyat seluruh Indonesia yang akan dia pentaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya