Syakir Daulay Ajak Dengarkan Alunan Syurga di Awal Ramadhan

Syakir Daulay mengeluarkan album religi bertajuk Alunan Syurga.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Apr 2021, 12:08 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2021, 07:30 WIB
Syakir Daulay
Syakir Daulay

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus penyanyi religi Syakir Daulay merilis album religi berjudul Alunan Syurga. Album yang berisi 10 lagu ini diperkenalkan bertepatan di awal bulan Ramadan.  

Semua lagu yang ada di album baru Syakir Daulay diciptakan sendiri olehnya. Hal ini menjadikan bulan Ramadan kali ini lebih spesial ketimbang tahun lalu yang hanya merilis single religi.

Lahirnya album Alunan Syurga ini, menurut Syakir dikarenakan faktor keadaan yang membuatnya menjadi lebih banyak waktu luang. Maklum saja, pandemi memang masih melanda sejak tahun lalu.

“Ramadan tahun lalu kan Syakir hanya ngeluarin single. Nah, tahun ini, karena pandemi Covid 19, jadi punya lebih banyak waktu luang. Jadi Syakir bikin satu album langsung. Syakir beri nama albumnya Alunan Syurga, karena maunya setiap orang yang mendengar lagu-lagu di album ini, seperti mendengar alunan Syurga. Jadi semangat untuk mengejar Syurga,” ujar Syakir Daulay saat jumpa pers secara virtual, Senin (12/4/2021).

 


Ciptaan

Syakir Daulay Mengekstrak Daun Kumis Kucing Jadi Produk Pencerah Kulit
Syakir Daulay Mengekstrak Daun Kumis Kucing Jadi Produk Pencerah Kulit. foto: istimewa

Syakir pun menambahkan bahwa semua lagunya diciptakan saat keadaan dunia sedang tidak baik-baik saja karena pandemi. 

“Proses pembuatannya selama pandemi kemarin, bikin 1 lagu, terus bikin lagi, sampai satu album Alunan Syurga itu. Dalam lagu Alunan Syurga ada 10 lagu. Proses produksinya juga pasti seru sih, karena di rumah, dan jadi lebih banyak waktu untuk ngulik lagunya aja sih,“ terangnya.

 


Variatif

7 Pesona Syakir Daulay, Jadi Ustaz Muda di Para Pencari Tuhan Jilid 13
Syakir Daulay (Sumber: Instagram/syakirdaulay)

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, di album ini, secara lirik dan musik dibuat lebih variatif. 

“Yang bikin beda sebenarnya kalau yang sebelum-sebelumnya, orang mendengarnya sholawatan versi Arab. Kalau ini ada Indonesianya, musiknya juga lebih variatif. Ada pop, melow, pokoknya macam-macam, jadi menawarkan banyak warna dalam album ini secara musiknya. Jadi Insya Allah nggak bosan kalau dijadiin playlist,” ungkapnya.

 


Pesan

Syakir juga mengungkapkan, setiap lagu di album ini memiliki pesan. Pesan itu juga yang menjadi ajaran kita untuk mencinta agama. 

“Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak sholawat-sholawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW di dalam album Alunan Syurga ini. Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Alloh SWT,” tutupnya.

 


Lagu

Di album Alunan Syurga ini berisi 10 lagu berjudul, Sholawat Corona (Sholatullah), Nabiyil Huda, Salamualaika ya Nabi, Syaikhona, Ya Muhaimin Yaa Salam, Ilahilas, Khoirol Bariyyah, Man Ana Yaa Saikhi, Marhaban Ya Ramadhan, dan Kado untuk sang kekasih (Yaa Rabbi Shalli). Sebagai single andalan di album ini, Syakir memilih lagu Sholawat Corona dan Ilahilas. 

Album Alunan Syurga milik Syakir ini, dilaunching pada 13 April 2021, bertepatan dengan hari pertama puasa.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya