Alasan dr Richard Lee Tutup Mulut Setelah Polisi Terbitkan Penangguhan Penahanan

Setelah menerima penangguhan penahanan, dr Richard Lee memilih bungkam. Ia enggan melayani pertanyaan para jurnalis. Ada apa?

oleh Wayan Diananto diperbarui 13 Agu 2021, 11:34 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2021, 10:00 WIB
Dokter Richard Lee usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Dokter Richard Lee usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta Usai memeriksa intensif dr Richard Lee, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memulangkannya. Kebijakan penangguhan penahanan ditempuh setelah mempertimbangkan sejumlah hal.

Salah satunya, suami Reni Effendi bersikap kooperatif selama diperiksa. Dihubungi awak media, Kamis (12/8/2021), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus membenarkan.

“Dia sudah selesai menjalani pemeriksaan dan kooperatif, kemudian tidak kita lakukan penahanan,” urai Yusri terkait perkembangan terkini penangkapan Richard Lee yang berseteru dengan Kartika Putri.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Irit Bicara

Dr Richard Lee. (Instagram/ dr.richard_lee)
Dr Richard Lee. (Instagram/ dr.richard_lee)

Setelah penahanannya ditangguhkan, Richard Lee irit bicara. Ia enggan melayani pertanyaan jurnalis terkait perkembangan kasus maupun status hukumnya. Sikap ini disertai alasan kuat.

Ini disampaikannya via pernyataan tertulis di Instagram Stories, Jumat (13/8/2021). “Selamat pagi semuanya. Bagi semua media dan teman-teman yang bertanya tentang kasus saya, saya mohon maaf,” ia menulis.


Takut Salah

Unggahan dr. Richard Lee. (Foto: Instagram @dr.richardlee_official)
Unggahan dr. Richard Lee. (Foto: Instagram @dr.richardlee_official)

Richard Lee terang-terang menyebut tak akan memberikan komentar apa pun terkait kasus dugaan akses ilegal di medsos dan upaya menghilangkan barang bukti. Ia juga tidak akan membahas kasus di jagat maya.

Saya takut salah berbicara dan nantinya akan memperkeruh suasana. Segala sesuatu tentang kasus saya, telah diurus secara penuh oleh pengacara saya, Razman Nasution,” Richard Lee beralasan.

 


Kumpul Keluarga

Produk Perawatan Kulit Mengandung AHA Harus dengan Pengawasan Ahli
Produk Perawatan Kulit Mengandung AHA Harus dengan Pengawasan Ahli. foto: Youtube 'dr. Richard Lee MARS'

Bukan berarti ia tak mau membagikan perkembangan terkini terkait kasus yang membelitnya. Informasi soal kasus hukum akan dialirkan lewat satu pintu, yakni Razman Arif Nasution.

Jika media ada pertanyaan tentang kasus saya, silakan tanya beliau (pengacara -red). Saya bersyukur bisa berkumpul dengan keluarga dan tim saya,” papar Richard Lee, panjang. 


Fokus Mengedukasi

Unggahan dr. Richard Lee. (Foto: Instagram @dr.richardlee_official)
Unggahan dr. Richard Lee. (Foto: Instagram @dr.richardlee_official)

Saya juga diminta fokus untuk memberikan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Saya hanya bersedia berbicara di media tentang edukasi. Salam sayang dari saya, DRL,” ia mengakhiri.

Sehari sebelumnya, Richard Lee menuang rasa syukur di medsos karena tak jadi ditahan aparat. “Saya sudah kembali. Terima kasih support kalian. Sayang kalian banyak-banyak,” cuitnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya