Klarifikasi Keluarga Bibi Andriansyah soal Gosip Uang Duka Vanessa Angel Dipakai untuk Dugem

Ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal, menolak tudingan uang duka meninggalnya Vanessa Angel dipakai untuk dugem putrinya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 12 Nov 2021, 11:10 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2021, 11:00 WIB
Vanessa Angel.
Ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal, menolak tudingan uang duka meninggalnya Vanessa Angel dipakai untuk dugem putrinya.(Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta Duka belum beranjak dari keluarga Bibi Andriansyah yang ditinggal pergi anak dan menantu. Namun, ada saja oknum tak bertanggung jawab yang sengaja mengembuskan isu miring.

Terbaru, beredar rumor adik Bibi Andriansyah, Fuji, menggunakan uang duka pemakaman Vanessa Angel bersama suami untuk dugem. Kabar ini membuat pihak keluarga naik pitam.

Ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal, menepis gosip ini. Di hadapan awak media, Faisal yang tak habis pikir balik mempertanyakan seberapa banyak uang duka yang terkumpul?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duit Anak Yatim Piatu

FOTO: Suasana Duka Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah
Keluarga dan kerabat saat pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islami Malaka, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (5/11/2021). Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Mojokerto-Jombang pada 4 November 2021. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

“Seberapa sih duit itu? Seberapalah ya? Hanya duit untuk biaya tindakan, itu habis di sini saja,” ujarnya dalam video interviu di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (11/11/2021).

“Tapi seandainya ada, ini duit anak yatim piatu lo. Duit masjid dipercayakan ke saya aman-aman saja, ini duit anak yatim, cucu saya. Ini yang kadang-kadang enggak nyambung,” kata Faisal.


Apa Masalahnya?

Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Ia mengimbau masyarakat memberi ruang bagi kedua keluarga untuk menenangkan diri. Ditinggal anak dan menantu akibat kecelakaan maut saja sudah menyakitkan, apalagi ditambah kabar tak sedap.

“Apa masalahnya, kenapa? Apa dia (oknum itu) menyumbang yang besar (ke pemakaman Vanessa dan Bibi) atau bagaimana? Saya juga enggak mengerti sampai sekarang,” Faisal menyesalkan.


Siapa yang Menyalahgunakan

FOTO: Suasana Duka Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah
Keluarga dan kerabat menyaksikan pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islami Malaka, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (5/11/2021). Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Mojokerto-Jombang pada 4 November 2021. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ia membantah tudingan adik Bibi Andriansyah ajep-ajep pakai uang duka. Keluarga saat ini fokus mengawal pemulihan Gala Sky Andriansyah dan menyelesaikan sejumlah kontrak kerja almarhumah.

“Siapa yang menyalahgunakan? Kami saja masih berduka sampai sekarang, kan? Ada wartawan yang mungkin menunggu di sini berhari-hari,” papar Faisal panjang. 


Di Rumah Saja

Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

“Dan saya kan di rumah saja, dari rumah ke kubur, ke makam, dan sama anak saya, sama istri saya,” pungkasnya. Faisal mengakhiri kabar miring penyalahgunaan uang duka.

Saat ini keluarga Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel terus berkomunikasi terkait kondisi Gala Sky Andriansyah juga pengasuhan si kecil sepeninggal orangtuanya. Gala adalah prioritas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya