Rando Sembiring Daur Ulang Lagu Setia Pongki Barata jadi Lebih Kekinian

Rando Sembiring merilis single terbarunya Setia.

oleh Aditia Saputra diperbarui 17 Nov 2021, 19:23 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2021, 13:50 WIB
Rando Sembiring (ist)
Rando Sembiring (ist)

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Rando Sembiring mendaur ulang hits lagu Pongky Barata berjudul Setia. Pilihan itu dilakukan Rando dengan pertimbangan yang matang. Penyanyi bersuara merdu itu diproduseri oleh Seno M. Hardjo.

Menurut Rando Sembiring, pemilihan itu karena selain enak didengar, lagunya sangat dikenal oleh masyarakat dan masih sangat terkoneksi dengan masyarakat saat ini.

"Kenapa memilih lagu ini? Karena selain senang, saya ingin memberi apresiasi yang tinggi kepada mas Pongki Barata, inilah selain salah satu lagu terbaik mas Pongki," kata Rando Sembiring dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Versi Asli

Rando Sembiring
Rando Sembiring. (Ist)

Aransemen single "Setia" berbeda dari versi aslinya. Dan apa yang membuat versi baru ini menjadi benar lebih istimewa? Menurut Rando versi baru tentunya terdengar lebih fresh dan kekinian. Karena juga baru diproduksi tahun 2021.

"Saya berharap music lover akan menerima dan memasukkan “Setia” dalam playlist harian mereka,” ujar Rando

"Kalau Rando mendengarkannya (lagu ini) berbeda, apalagi cara membawakan lagunya juga berbeda. Ini lagu," kata Rando.

 


Mengubah

Rando Sembiring (ist)
Rando Sembiring (ist)

Meski demikian, Rando juga tidak terlalu banyak menggubah single ini sedemikian jauh. Karenanya tulang punggung utama lagu ini tetap dipertahankan. "Karena lagunya sudah enak," katanya.

 


Single Kelima

Lagu "Setia" sekaligus menjadi penanda single kelima Rando. Lagu ini akan masuk bursa digital market, medio November 2021. Rando sendiri menambahkan, parameternya dalam merecycle lagu, adalah dengan tidak menghilangkan corak lagu aslinya. Kedua, karena semua penyanyi berbeda cara pembawaannya, maka hasil pembawaan lagunya pun jadi beda.

"Setiap penyanyi mempunyai skill dan kapasitas yang berbeda. Saya berharap, dengan beda versi ini, masyarakat enjoy dan nerima lagu ini. Makanya tidak perlu kita macem macemin lagi," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya