Pengadilan Tolak Pengajuan Hak Asuh Gala Sky dari Doddy Sudrajat, Faisal Tawarkan Jalan Damai

Ayah Bibi Andriansyah menawarkan jalan damai kepada Doddy Sudrajat. Ini semata untuk kesehatan mental cucunya, Gala Sky Andriansyah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Des 2021, 18:53 WIB
Diterbitkan 28 Des 2021, 10:41 WIB
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Ayah Bibi Andriansyah menawarkan jalan damai kepada Doddy Sudrajat. Ini semata untuk kesehatan mental cucunya, Gala Sky Andriansyah. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Agama Jakarta Pusat menolak permohonan hak asuh Gala Sky Andriansyah yang diajukan Doddy Sudrajat. Kabar ini dikonfirmasi Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat, kepada awak media pekan ini.

Mendengar kabar ini, mertua Vanessa Angel, H. Faisal, menilai keputusan ini sudah pas. Namun, ayah Bibi Andriansyah tak lantas menari-nari di atas penolakan yang diterima pihak seberang.

Ia menawarkan jalan damai, musyawarah secara kekeluargaan untuk mencapai titik terang terkait pengasuhan Gala. Ini disampaikan H. Faisal kepada awak media di kediamannya pekan ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sedang Mediasi

Vanessa Angel dalam kenangan.
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

“Kalau proses yang berjalan di (Pengadilan Agama) Jakarta Barat itu sedang mediasi. Kalau saya sih, kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan damai saya lebih condong ke arah situ,” kata H. Faisal.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube KH Infotainment, Faisal tak mau perkara hak perwalian berlarut-larut. Ia mengingatkan, masih ada pekerjaan yang harus dijalani dan hidup yang mesti dilanjutkan.


Berlarut-larut

Vanessa Angel.
Vanessa Angel meninggal dunia di Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

“Soalnya kenapa? Berlarut-larut persoalan di pengadilan tentu akan menyita waktu dan tenaga. Jadi fokus kita terhadap usaha kita bisa tetap. Lebih baik kita selesaikan secara kekeluargaan demi Gala,” imbuhnya.

Faisal menyebut dulu sikap Doddy Sudrajat tak seperti ini. Perubahan sikap besan membuat ayah Fuji kaget. Namun, Faisal tak mau menilai sepak terjang Doddy Sudrajat belakangan yang kerap dikecam warganet.

 


Ya Kaget

Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

“Ya kaget, ya bagaimana. Netizenlah yang akan menilai,” ujar Faisal. Setelahnya, ia menyorot hasil pertemuan dengan Sunan Kalijaga yang difasilitasi selebgram, Marissya Icha.

Faisal menyebut dengan kebesaran jiwa Sunan Kalijaga menjalin silaturahmi dan minta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Sang pengacara juga menunjukkan niat baik untuk memediasi. 


Demi Masa Depan Gala

Vanessa Angel dalam kenangan.
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

“Dengan besar jiwanya dia minta maaf. Dia tunjukkan bahwa saya sebenarnya juga ingin memediasi. Tentu dia bermusyawarah, tapi dia berniat baik dia ingin menyelesaikan,” Faisal menyambung.

Dalam kesempatan itu, Faisal dan Sunan Kalijaga sepakat untuk fokus mengawal kepentingan Gala Sky yang kini yatim piatu. “Ini demi masa depan Gala, Pak Haji (dia bilang),” ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya