Selain BUSINESS PROPOSAL, 5 Drama Korea Ini Juga Hadirkan Kisah Cinta CEO dan Karyawannya

Sebelumnya, sudah ada sederet judul yang mengusung tema serupa, namun tetap dengan konflik dan jalan cerita yang berbeda. Intip rekomendasinya berikut ini!

oleh Wuri Anggarini diperbarui 02 Apr 2022, 11:24 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2022, 11:21 WIB
Selain BUSINESS PROPOSAL, 5 Drama Korea Ini Juga Hadirkan Kisah Cinta CEO dan Karyawannya
Credit: SBS, tvN, Disney+ Hotstar

Liputan6.com, Jakarta BUSINESS PROPOSAL sedang jadi salah satu drama Korea yang banyak diperbincangkan para pecinta K-Drama. Meskipun alurnya terlihat klise, tapi akting para pemeran utama seperti Ahn Hyo Seop, Kim Sejeong, Kim Min Kyu, dan Seol In Na yang juara berhasil memikat hati para penggemar.

BUSINESS PROPOSAL sendiri menceritakan kisah Shin Ha Ri (Kim Sejeong) yang menggantikan kencan buta sahabatnya Jin Yeong So (Seol In Na). Secara tak terduga, pria yang ditemui Ha Ri dalam kencan tersebut adalah Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) yang merupakan CEO dari perusahaan tempatnya bekerja. Di sinilah awal dari hubungan rumit yang berakhir jadi kisah cinta antara Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo.

Kisah cinta antara CEO dan karyawannya memang bukan tema yang baru dalam drama Korea. Sebelumnya, sudah ada sederet judul yang mengusung tema serupa, namun tetap dengan konflik dan jalan cerita yang berbeda. Intip rekomendasinya berikut ini!


WHAT’S WRONG WITH SECRETARY KIM

Selain BUSINESS PROPOSAL, 5 Drama Korea Ini Juga Hadirkan Kisah Cinta CEO dan Karyawannya
Credit: tvN

Kalau bicara tentang drama Korea yang menceritakan kisah cinta antara CEO dan karyawannya, drama yang satu ini jelas masuk dalam list nomor satu. WHAT’S WRONG WITH SECRETARY KIM menghadirkan cerita tentang Kim Mi So (Park Min Young), seorang perempuan muda yang bekerja sebagai sekretaris Lee Young Joon (Park Seo Joon), yang menjalankan sebuah perusahaan besar. Kim Mi So yang cerdas dan cekatan telah bertahun-tahun bekerja dengan Lee Young Joon. Namun, suatu hari ia memilih untuk berhenti dari pekerjaannya.

Lee Young Joon yang merasa kehilangan sekretaris andalannya kemudian berusaha memenangkan hati Kim Mi So di hari-hari terakhirnya. Tanpa diduga, kisah cinta pun mulai bersemi di antara mereka.


THE SECRET LIFE OF MY SECRETARY

Selain BUSINESS PROPOSAL, 5 Drama Korea Ini Juga Hadirkan Kisah Cinta CEO dan Karyawannya
Credit: SBS

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang Do Min Ik (Kim Young Kwang), seorang direktur di sebuah perusahaan besar yang memiliki sekretaris bernama Jung Gal Hee. Sebagai bos, Do Min Ik (Jin Ki Joo) sering memberikan tugas berat kepada sekretarisnya. Ia pun sering tiba-tiba memanggil Jung Gal Hee tanpa alasan yang jelas.

Namun, ternyata hal ini dilakukan Do Min Ik karena ia memiliki gangguan penglihatan sehingga tidak dapat mengenali wajah orang lain. Seiring berjalannya waktu, Do Min Ik pun jatuh cinta dengan sekretarisnya. Apakah hubungan mereka bakal berhasil?


STRONG WOMAN DO BONG SOON

Selain BUSINESS PROPOSAL, 5 Drama Korea Ini Juga Hadirkan Kisah Cinta CEO dan Karyawannya
Credit: JTBC

Pecinta drama Korea pasti nggak akan lupa dengan pasangan yang satu ini. STRONG WOMAN DO BONG SOON menceritakan tentang kehidupan Do Bong Soon (Park Bo Young) yang sekilas terlihat seperti perempuan biasa pada umumnya. Namun, gadis yang satu ini ternyata super kuat yang nggak biasa.

Karena kekuatan inilah, Do Bong Soon kemudian ditawari pekerjaan sebagai bodyguard seorang CEO perusahaan game bernama Min Hyuk (Park Hyung Sik). Selama menjalani tugasnya sebagai bodyguard, Do Bong Soon berpura-pura menjadi sekretaris CEO tersebut. Karena sering menghabiskan waktu bersama, Min Hyuk dan Do Bong Soon pun akhirnya saling jatuh cinta.


CLEAN WITH PASSION FOR NOW

Selain BUSINESS PROPOSAL, 5 Drama Korea Ini Juga Hadirkan Kisah Cinta CEO dan Karyawannya
Credit: JTBC

CLEAN WITH PASSION FOR NOW menceritakan tentang Jang Sun Kyul (Yoon Kyun Sang), seorang pria tampan yang sukses menjadi CEO sebuah perusahaan kebersihan. Namun, diam-diam ia menderita misofobia, yaitu kecenderungan gila kebersihan dan mudah jijik dengan sesuatu yang kotor. Hal ini jugalah yang membuat Sun Kyul mendirikan perusahaan kebersihan miliknya.

Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung), adalah salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan kebersihan milik Jang Sun Kyul. Ia cenderung cuek dan tidak mudah jijik dengan kotoran. Suatu hari, ia bertemu dengan Jang Sun Kyul dan pria tersebut menemukan fakta bahwa Oh Sol adalah satu-satunya orang yang bisa ia sentuh. Keduanya akhirnya berusaha menyembuhkan penyakit yang dimiliki Jang Sun Kyul hingga akhirnya saling jatuh cinta.


CRAZY LOVE

Selain BUSINESS PROPOSAL, 5 Drama Korea Ini Juga Hadirkan Kisah Cinta CEO dan Karyawannya
Credit: Disney+ Hotstar Indonesia

Kisah cinta antara CEO dan karyawan yang paling baru bisa kamu temukan dalam CRAZY LOVE. Drama ini bercerita tentang Noh Go Jin (Kim Jae Wook), seorang CEO perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan. Ia dikenal sebagai sosok yang perfeksionis dalam kehidupan sehari-hari, hal ini pun menjadi tantangan sekaligus pekerjaan berat bagi sekretarisnya Lee Shin A (Krystal).

Suatu hari, Lee Shin A divonis mengidap penyakit yang membuat sisa hidupnya sudah tidak lama lagi. Sementara itu, Noh Go Jin diserang oleh seseorang yang membuatnya hilang ingatan. Memanfaatkan bosnya yang sedang amnesia, Shin A pun melancarkan strategi balas dendamnya kepada Noh Go Jin dengan berpura-pura menjadi tunangannya.

Itu tadi beberapa rekomendasi drama Korea yang menghadirkan kisah cinta antara CEO dengan karyawannya. Bisa jadi tontonan seru saat weekend nanti, lho. Jangan lupa siapkan kuota internet melimpah biar streaming drakor favorit makin lancar dan anti putus nyambung!

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya