Masuk Fantastic Beasts 3 secara Mepet Banget, Mads Mikkelsen Si Grindelwald Versi Baru Banjir Pujian Kritikus

Mads Mikkelsen menggantikan Johnny Depp beberapa hari sebelum syuting Fantastic Beasts 3 dimulai.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Apr 2022, 13:40 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2022, 13:40 WIB
Mads Mikkelsen dalam Fantastic Beasts 3 atau Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. (Warner Bros. Pictures via AP)
Mads Mikkelsen menggantikan Johnny Depp, beberapa hari sebelum syuting Fantastic Beasts 3 dimulai. (Warner Bros. Pictures via AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Kemampuan akting Mads Mikkelsen mendapat pengakuan dari para kritikus lewat film Fantastic Beasts 3. Seperti diketahui, aktor asal Denmark ini menggantikan posisi Johnny Depp sebagai Grindelwald di film yang punya judul resmi Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

Mengisi posisi yang telah dibawakan aktor lain dalam dua film sebelumnya, jelas bukan perkara mudah. Apalagi Mads Mikkelsen digaet untuk bergabung dalam waralaba tersebut dalam waktu sangat mepet.

Dilansir dari Variety pada Kamis (14/4/2022), Johnny Depp dipecat dari waralaba ini seminggu sebelum syuting, setelah kalah dalam kasus fitnah melawan The Sun pada tahun 2020 lalu. Kepada GQ, Mads mengingat kembali suasana kala ia ditawari peran ini. 

"Tentu saja ini situasi yang mesti dipecahkan dalam semalam...Mereka panik sekali," kata intang Hannibal tersebut.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banjir Pujian

Mads Mikkelsen dalam Fantastic Beasts 3 atau Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. (Warner Bros. Pictures via AP)
Mads Mikkelsen dalam Fantastic Beasts 3 atau Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. (Warner Bros. Pictures via AP)

Meski waktu persiapan untuk mendalami karakter Grindelwald sangat mepet, toh peran ini dieksekusi dengan sangat baik oleh aktor 56 tahun tersebut. Pujian kritikus berbondong-bondong datang kepadanya. 

Variety menulis bahwa hampir semua kritikus memberikan pujian terhadap performa Mads. Kirsten Acuna dari Insider mengatakan bahwa Mads masuk secara alami dalam karakter Grindelwald, sehingga mudah untuk lupa bahwa Johnny Depp pernah memainkan karakter tersebut. 

Peter Bradshaw dari The Guardian menulis bahwa penampilkan Mads Mikkelsen terasa lebih subtil, tapi lebih keji dari Johnny Depp.


Harusnya dari Awal

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore
Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. (Warner Bros Pictures)

Brian Truitts dari USA Today berpendapat bahwa performa Johnny Depp lebih fokus kepada penampilannya, sementara Mads Mikkelsen tampil lebih berbahaya, manipulatif, serta memancarkan aura jahat. 

Robbie Cullen dari Telegraph bahkan merasa dari awal seharusnya karakter ini diperankan oleh Mads Mikkelsen. 

Meski Mads Mikkelsen panen pujian dari kritikus, bukan berarti peran Grindelwald ia kuasai secara mudah. Justru sebaliknya. 


Jembatan Versi Mads dan Johnny

Ketika diwawancara Entertainment Weekly pada 2020 lalu, Mads Mikkelsen tak ingin lepas sepenuhnya dari bayang-bayang Grindelwald versi Johnny Depp. 

"Harus ada jembatan antara apa yang dilakukan Johnny dan apa yang akan kulakukan. Pada waktu yang sama, aku harus membuat karakter ini sebagai milikku sendiri," tuturnya. 

Ia meneruskan, "Kami juga perlu menemukan tautan [dalam karakter versi sebelumnya] sehingga jembatan ini tak lepas sama sekali dari apa yang telah dicapai oleh [Johnny Depp] dengan begitu hebat."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya