Billy Syahputra Dicecar 17 Pertanyaan di Bareskrim, Akibat Jual Mobil Rp 1 Miliar ke Tersangka DNA Pro

Billy Syahputra mendatangi Bareskrim Polri Jakarta pada Kamis (28/4/2022). Ia dicecar sebanyak 17 pertanyaan oleh penyidik.

oleh Wayan Diananto diperbarui 29 Apr 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2022, 12:00 WIB
Billy Syahputra.
Billy Syahputra mendatangi Bareskrim Polri Jakarta pada Kamis (28/4/2022). Ia dicecar sebanyak 17 pertanyaan oleh penyidik. (Foto: Instagram @bilsky16)

Liputan6.com, Jakarta Masih ada sejumlah catatan menarik dari kedatangan Billy Syahputra ke Bareskrim Polri Jakarta, Kamis (28/4/2022), terkait kasus DNA Pro. Didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, adik Olga Syahputra, ini menjelaskan duduk perkara soal jual mobil satu miliar rupiah.

Usai diperiksa tim penyidik, Billy Syahputra tak banyak bicara. Kepada awak media, sang pengacara menjelaskan apa yang terjadi selama pemeriksaan terhadap kliennya.

“Alhamdulillah ada 17 pertanyaan jadi pada intinya kenapa Billy dimintai keterangan karena Billy pernah menjual sebuah mobil kepada tersangka yang bernama Steven,” kata Fahmi Bachmid.

Mulanya, mobil yang dijual Billy Syahputra sudah disita penyidik. Setelah itu, penyidik melakukan cek silang dengan menanyai Billy Syahputra apakah benar terjadi jual beli atas mobilnya tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Billy Dimintai Keterangan

Billy Syahputra
Billy Syahputra. (Foto: Instagram @bilsky16)

“Hanya itu yang menjadi inti Billy dimintai keterangan di sini. Kalau kejadian itu antara November Desember, kejadian Billy saat itu telah menjual mobilnya kepada tersangka yang bernama Steven (dengan harga) 1 miliar,” katanya.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment pada Kamis (28/4/2022), mobil yang dijual bintang film Olga & Billy Lost In Singapore adalah Toyota Alphard.


Seingat Saya 1 Miliar

[Bintang] Billy Syahputra
Billy Syahputra

“Seingat saya 1 miliar dan itu sudah dimintai keterangan semua. Billy sudah menyampaikan bagaimana awal mulanya dia menjual mobil Alphard-nya,” Fahmi Bachmid menyambung.

Transaksi terjadi tak lama setelah pria berinisial S mengontak Billy Syahputra. Tak disangka, beberapa bulan setelahnya si pembeli jadi tersangka kasus investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro.


Tersangka Hubungi Billy

[Fimela] Billy Syahputra
Billy Syahputra

“Tersangka ini menghubungi Billy dan terjadilah transaksi jual beli. Jadi murni Billy adalah menjual mobilnya dan Steven membeli. Nah mobil tersebut saat ini sudah disita oleh penyidik Bareskrim yang menangani kasus ini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Billy Syahputra menanggapi santai pertanyaan wartawan seputar tersangkut kasus DNA Pro. Menurutnya, yang namanya hidup pasti ada masalah.

Banner Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya