Rizky Billar Bebas, Lesti Kejora Janji Tak Akan Menuntut Atau Menggugat di Kemudian Hari

Kuasa hukum Rizky Billar menyebut kliennya bebas setelah bersepakat dengan Lesti Kejora. Pihak istri janji tidak akan menuntut di kemudian hari.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Okt 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2022, 13:00 WIB
6 Potret Rizky Billar Pakai Baju Tahanan, Lesti Kejora Sudah Cabut Laporan
6 Potret Rizky Billar Pakai Baju Tahanan, Lesti Kejora Sudah Cabut Laporan (Sumber: Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta Meski telah dibanting, dicekik, dan dilempar bola biliar namun meleset, Lesti Kejora membuka pintu maaf untuk Rizky Billar yang jadi tersangka tindak pidana Kekerasan dalam Rumah Tangga alias KDRT.

Walhasil, Rizky Billar bebas. Kuasa hukum Rizky Billar, Hotma Sitompul menjelaskan proses restorative justice untuk sang klien mencapai titik terang setelah bertemu Lesti Kejora beserta keluarganya.

Pertemuan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022), ini sekaligus mengakhiri drama KDRT yang viral di medsos hingga membuat Lesti Kejora kebanjiran simpati masyarakat Indonesia.

“Dan juga sudah disampaikan oleh Kapolres Jakarta Selatan bahwa hari ini Rizky Billar ditangguhkan penahanannya. Kemudian kita sudah mengikuti mediasi untuk restorative justice,” kata pengacara Rizky Billar lainnya, Philipus Sitepu.

 


Sudah Dipertemukan

Lesti Kejora Jalani Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar
Lesti Kejora dengan penjagaan ketat mendatangi Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Kedatangan Lesti Kejora cukup mengejutkan karena hanya berselang sesaat pascapenetapan penahanan suaminya, Rizky Billar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (14/10/2022), Philipus Sitepu membeberkan, keluarga Lesti Kejora sepakat mengakhiri drama KDRT sampai di sini.

“Sudah dipertemukan juga Billar dengan istrinya, Lestiani dan juga seluruh peserta gelar dan ditanyakan apakah melanjutkan perkara ini atau tidak. Jawaban mereka adalah mereka ingin menyelesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cukup Sampai Di Sini

Rizky Billar saat dibebaskan dari tahanan karena Lesti Kejora mencabut laporan (Kapanlagi.com - Sahal Fadli)
Rizky Billar saat dibebaskan dari tahanan karena Lesti Kejora mencabut laporan (Kapanlagi.com - Sahal Fadli)

“Mereka ingin menyelesaikan cukup sampai di sini. Mereka sudah saling bermaafan dan sudah tidak mempermasalahkan lagi dan berjanji tidak akan menuntut ataupun menggugat dan hal-hal yang lain di kemudian hari,” urai Philipus Sitepu.

Rizky Billar sudah minta maaf kepada Lesti Kejora dan keluarga atas tindak kriminal yang dilakukannya beberapa bulan terakhir. Lesti Kejora berharap rumah tangganya ke depan membaik.

 


Restorative Justice Akan Dipenuhi

Rizky Billar Ditahan Polres Jakarta Selatan Terkait Kasus KDRT Lesti Kejora
Artis Rizky Billar dihadirkan saat rilis kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Lesti Kejora di Mapolres Jakarta, Kamis (13/10/2022). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terkait restorative justice, Philipus Sitepu menjelaskan, “Restorative justice akan dipenuhi dalam beberapa hari ini karena harus ada beberapa materi yang dipenuhi untuk mencapai keadilan bagi mereka berdua.”

Drama rumah tangga yang berakhir damai memantik kekecewaan warganet. Sebagian besar awalnya berharap keberanian Lesti Kejora memolisikan suami menginspirasi para korban KDRT lain yang selama ini tak berani bersuara.

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya