AG Pacar Mario Dandy Bungkam dan Tutupi Muka Saat Dibawa LPKS, Ditahan 7 Hari Akibat Kasus David Ozora

Berstatus anak yang berkonflik dengan hukum di kasus penganiayaan David Ozora, AG kini ditahan di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS).

oleh Wayan Diananto diperbarui 09 Mar 2023, 11:24 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2023, 11:22 WIB
AG Pacar Mario Dandy.
AG pacar Mario Dandy akhirnya ditahan di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial atau LPKS terkait kasus penganiayaan David Ozora. (Foto: Dok. Twitter Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Berstatus anak yang berkonflik dengan hukum atau pelaku dalam kasus penganiayaan David Ozora, AG diperiksa sekitar 6 jam di Gedung Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (8/3/2023).

Sekitar pukul 21.30 kemarin, AG pacar Mario Dandy keluar dari Gedung PPA dengan pengawalan ketat lalu masuk ke dalam mobil polisi. Ia mengenakan tudung, menutupi muka, dan bungkam alias bersuara sepatah kata pun.

Kanal News Liputan6.com yang melansir dari laporan jurnalis Bachtiarudin Alam dari merdeka.com, Kamis (9/3/2023) mengabarkan, AG ditahan di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) terkait kasus David Ozora.

Saat AG keluar gedung, ia dikerubuti para jurnalis yang menunggu selama berjam-jam di luar. Penahanan dilakukan selama 7 hari ke depan. Bukan tidak mungkin penahanan pacar Mario Dandy diperpanjang untuk mencari titik terang kasus penganiayaan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditahan Usai Diperiksa 6 Jam

Kekasih Mario Dandy Satriyo (20), AG setelah rampung menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (8/3/2023). Ia keluar dengan pengawalan ketat dan kepalanya ditutupi kupluk (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Kekasih Mario Dandy Satriyo (20), AG setelah rampung menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (8/3/2023). Ia keluar dengan pengawalan ketat dan kepalanya ditutupi kupluk (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta kemarin, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol. Hengki Haryadi membenarkan AG telah diperiksa dalam kasus David.

“Telah melaksanakan pemeriksaan terhadap anak yang berkonflik dengan hukum ataupun pelaku atas nama AG. Kami telah melaksanakan pemeriksaan dalam waktu kurang lebih 6 jam,” kata Hengki Haryadi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Selama 7 Hari

Potret AG Kekasih Mario Dandy Anak Pejabat Ditjen Pajak Pelaku Penganiayaan David Latumahina
AG kekasih Mario Dandy pelaku penganiayaan. (Doc: Instagram.com/@__broden)

“Kita melaksanakan penahanan di lembaga penyelenggara kesejahteraan selama 7 hari. Dari kewenangan penyidik untuk melakukan penahanan. Apabila nanti tidak cukup mungkin akan bisa diperpanjang lagi 8 hari oleh pihak Kejaksaan,” imbuhnya.

Hengki Haryadi menegaskan, keputusan menahan AG sesuai dengan pertimbangan penyidik dan tetap mematuhi amanat Undang-undang Peradilan Anak. Karenanya, AG ditahan di LPKS.


Didampingi Balai Pemasyarakatan

Ikut Merekam Aksi Pengeroyokan David Latumahina, Warganet Tuntut AG Kekasih Mario Dandy Turut Diproses Hukum
AG kekasih Mario Dandy (Doc: Twitter.com/@Trending_Issue)

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, pemeriksaan AG didampingi Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia.

“Karena (status) AG anak berkonflik dengan hukum, maka selain lawyer, yang bersangkutan didampingi oleh PK-Bapas, pendamping dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” terangnya, di Jakarta, kemarin.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya