Oki Setiana Dewi Kosongkan Jadwal Sebulan ke Depan, Ingin Fokus Rawat Sang Ibu

Ibunda Oki Setiana Dewi memiliki penyakit lain, di samping masalah pada jantungnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jul 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2023, 08:00 WIB
6 Potret Kondisi Terbaru Ibunda Ria Ricis yang Jatuh Sakit di Makkah, Sempat Koma
Kondisi terkini ibunda Oki Setiana Dewi yang jatuh sakit di Makkah, kini sudah pulang ke Indonesia. (Sumber: Instagram/okisetianadewi)

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, Yunifah Lismawati, masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit. Oleh karena itu, Oki Setiana Dewi rela mengosongkan jadwalnya selama sebulan ke depan, demi memastikan kesehatan ibunya.

Oki Setiana Dewi mengungkapkan, ibunya juga memiliki penyakit lain, di samping masalah pada jantungnya. Namun Oki optimis, ibunya akan sembuh. 

"Saya selama sebulan ke depan nggak ngambil jadwal apa-apa, enggak mau pergi ke luar kota. Saya mau jaga ibu, rawat ibu dulu," ujar Oki Setiana Dewi di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023).

"Ibu sekarang bukan hanya jantung ya, tapi ada komplikasi, penyakit-penyakit lain, InsyaAllah bisa sembuh ya," Oki menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diizinkan Pulang

6 Potret Kondisi Terbaru Ibunda Ria Ricis yang Jatuh Sakit di Makkah, Sempat Koma
Kondisi terkini ibunda Oki Setiana Dewi yang jatuh sakit di Makkah, kini sudah pulang ke Indonesia. (Sumber: Instagram/okisetianadewi)

Oki juga mengaku sempat meminta sang ibu tinggal bersamanya, andai nanti diizinkan pulang untuk rawat jalan. Bahkan, Oki sedikit memaksa agar ibunya menuruti.

"Semenjak ibu sakit ini, saya katakan, 'Ibu enggak boleh di mana-mana. Harus di rumah saya'," kata Oki 

 


Menetap

Oki Setiana Dewi naik haji 2023 (Foto: Instagram okisetianadewi)
Oki Setiana Dewi naik haji 2023 (Foto: Instagram okisetianadewi)

Oki menjelaskan, dulu ibunya memang sempat tinggal bersamanya. Namun belakangan, Yunifah memilih menetap di rumah lama Ria Ricis. Untuk kali ini, Oki tak memberi pilihan kepada ibunya, dengan siapa ia ingin tinggal.

"Rumah saya itu dekat sekali dengan rumah sakit. Pengalaman gagal jantung kemarin itu, kalau kita telat sedikit, telat sekian menit, orang yang sudah berhenti napas bisa bahaya," ujar Oki.

 


Mengawasi

Sementara di rumah, lanjut Oki, ada banyak orang yang dapat mengawasi ibunya. Terlebih lagi, kediaman Oki cukup dekat dengan rumah sakit.

"Makanya ibu harus di rumah saya karena rumah sakitnya dekat, orang-orang banyak, jadi kalau ada apa-apa ketahuan," pungkas Oki Setiana Dewi. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya