Bruno Major Rilis Album Columbo Jelang Konser di Indonesia Agustus 2023, Disebut Sebagai Karyanya yang Paling Jujur

Tiket konser Bruno Major di Jakarta pada19 Agustus 2023 mendatang, ludes dalam waktu dua hari.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 31 Jul 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 17:30 WIB
Bruno Major. (Foto: Neil Krug via istimewa).
Bruno Major. (Foto: Neil Krug via istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 19 Agustus mendatang, penyanyi Bruno Major bakal bertandang ke Indonesia untuk menggelar konser. Kurang dari sebulan sebulan hari-H, Bruno Major merilis album barunya, bertajuk Columbo, pada 21 Juli 2023 lalu.

Ini adalah album ketiga dari sang penyanyi Inggris setelah A Song for Every Moon (2017) dan To Let A Good Thing Die (2020). 

Dilansir dari pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, bersamaan dengan peluncuran Columbo, Bruno turut merilis video klip untuk single terbarunya “The Show Must Go On” yang juga merupakan lagu pertama di albumnya.

“The Show Must Go On” sendiri adalah single terakhir dari album ‘Columbo’ yang dirilis, menyusul “A Strange Kind Of Beautiful”, “Tell Her”, “Columbo”, dan “We Were Never Really Friends”

Lagunya dibuka dengan denting piano yang disambung dengan drum yang bersih, tanpa snare. Suasana intim kemudian muncul dari petikan gitar yang dipadukan dengan vokal pria 35 tahun ini.

Sementara itu dalam video klipnya, ia menghadirkan topik yang bisa jadi membuat penonton merasa begitu terhubung: soal kecemasan dan citra publik.


Album Paling Jujur Bruno Major

Bruno Major. (Foto: Neil Krug, via: istimewa).
Bruno Major. (Foto: Neil Krug, via: istimewa).

Protagonis di video ini memiliki senyum yang lebar saat ia menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Namun senyuman itu menghilang saat ia sedang sendirian. Dalam press release, dinyatakan bahwa video musik ini membawa pikiran terdalam Bruno Major.

Tak cuma dalam video musiknya saja. Album berisi 12 lagu ini disebut sebagai karyanya yang paling jujur, menggabungkan elemen khas autobiografi dan kesadaran tentang  lingkungan sekitar.


Proses Kreatif yang Berbeda

Ada yang berbeda dalam proses kreatif kelahiran album Columbo. Bila sebelumnya pelantun “Nothing” ini menulis lagu dengan ditemani piano, dalam album terakhir ia mengandalkan notepad, pulpen, dan gitar akustik. Prosesnya berlangsung selama enam bulan.

“Aku adalah seorang penulis lagu dan inilah landasan dari musikku," tutur  Bruno.

Ia menambahkan, “Untukku, keajaiban menulis lagu adalah permainan antara kata-kata dan musik. Aku adalah seorang yang perfeksionis, hingga butuh waktu lama bagiku untuk menciptakan musikku.


Konser di Jakarta Sold Out

Konser Bruno pada 19 Agustus 2023 di GBK Basketball Hall, Jakarta Pusat, mencatat kesuksesan dalam penjualan. Tiketnya ludes setelah penjualan dibuka dua hari.

Sebagai catatan, Indonesia saat ini duduk di peringkat pertama dalam daftar negara-negara di seluruh dunia yang paling sering mendengarkan musiknya berdasarkan data streaming. Selain itu, Jakarta turut duduk di peringkat #1 dalam daftar Top Cities Global-nya.

Bruno Major sendiri sebelumnya sudah pernah tampil di Indonesia, dalam ajang Java Jazz Festival 2020.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya