5 Anime Sport Terbaik di Vidio! Dari Haikyu sampai Blue Lock

Berikut 5 rekomendasi anime sport terbaik bisa Anda tonton di Vidio.

oleh Layli Maghfirah diperbarui 08 Sep 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2023, 17:30 WIB
Anime Haikyu
Anime Haikyu (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu pengaruh besar dalam budaya pop sekarang, anime memiliki popularitas yang sangat tinggi di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Salah satu alasan mengapa anime menjadi hiburan yang banyak diminati adalah karena mereka memiliki banyak genre, termasuk fiksi ilmiah, fantasi, romantis, supernatural, dan olahraga. 

Di antara genre lainnya, anime olahraga termasuk pilihan favorit para penonton. Anime sport adalah serial animasi yang berfokus pada semua hal tentang olahraga dan kompetisi atletik. 

Secara keseluruhan, anime olahraga telah menjadi genre yang digandrungi banyak penggemarnya di Indonesia. Genre anime ini mengajak penontonnya untuk tekun dan pantang menyerah, apapun tantangannya. Selain itu, mereka juga menyoroti pentingnya nilai kerja sama dan solidaritas, terlepas dari tingkat keahlian masing-masing.

Penasaran apa saja anime sport terbaik yang bisa Anda tonton saat ini?  Berikut 5 rekomendasi 5 Anime Sport yang bisa disaksikan di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Haikyu!!

Haikyu!!
Anime sport berjudul Haikyu!! (Dok. Vidio)

Dengan film sekuel dua bagian yang telah lama ditunggu-tunggu dan menjanjikan untuk membawa seri ini ke akhir cerita yang mendebarkan, Haikyu merupakan salah satu anime sport terkenal di kalangan penggemar anime sport. Serial anime ini diadaptasi dari manga shonen yang diilustrasikan oleh Haruichi Furudate,

Serial ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Shōyō Hinata. Ia terobsesi dengan bola voli setelah menyaksikan SMA Karasuno memenangkan pertandingan mereka untuk lolos ke Kejuaraan Nasional di TV. 

Meskipun memiliki tubuh yang pendek, Hinata bertekad untuk menjadi seorang pemain yang dijuluki "Raksasa Kecil", pemain spiker sayap Karasuno bertubuh pendek, tetapi berbakat. Ingin tahu keseruan perjalanan Hinata menjadi seorang pemain voli handal? Anda bisa nonton anime haikyu sepuasnya, hanya di Vidio. 


Slam Dunk

Slam Dunk
Anime Slam Dunk (Dok. Vidio)

Rekomendasi selanjutnya adalah Slam Dunk. Dengan adanya sambutan positif yang luar biasa dari para penggemar film The First Slam Dunk (2022), anime ini kini kembali menjadi sorotan sebagai pilihan favorit di kalangan pecinta anime olahraga.

Slam Dunk mengisahkan tentang Hanamichi Sakuragi, siswa berandalan SMA Shōhoku, yang bersikeras untuk memenangkan perasaan gadis yang ia sukai dengan cara bergabung dalam tim basket sekolahnya. Dengan ceritanya yang relatable, serial adaptasi manga karya Takehiko Inoue ini menjadi salah satu anime sport legendaris di Jepang.

Apakah Hanamichi berhasil menjadi sebagai seorang pebasket keren untuk menarik perhatian pujaan hatinya? Saksikan anime slam dunk sepuasnya, hanya di Vidio.


Love All Play

Anime Terbaru 2022 Love All Play
Serial anime Love All Play dapat disaksikan di layanan streaming Vidio. (Dok. Vidio)

Jika Anda menyukai permainan bulu tangkis, Love All Play anime bisa jadi rekomendasi anime sport terbaik untuk ditonton selanjutnya di Vidio.

Disutradarai oleh Hiroshi Takeuchi, Love All Play bercerita tentang kehidupan seorang pemain bulu tangkis bernama Ryou Mizushima yang masih duduk di bangku SMA. Ia ingin menjadi seorang pemain bulu tangkis yang handal sehingga ia berniat untuk masuk ke klub bulu tangkis di sekolahnya.

Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, akhirnya Ryou berhasil masuk ke klub elit bulu tangkis di sekolahnya, SMA Yokohama Minato. Bagaimana kelanjutan kisah Ryou menjadi pebulutangkis hebat? Simak cerita selengkapnya, eksklusif di Vidio.


Iwa Kakeru! Sport Climbing Girls

Iwa Kakeru! Sport Climbing Girls
Iwa Kakeru! Sport Climbing Girls (Dok. Vidio)

Anime olahraga seru lainnya yang wajib Anda tonton adalah Iwa-Kakeru! Climbing Girls. Serial anime yang diadaptasi dari manga karya Ryūdai Ishizaka ini tayang perdana pada Oktober 2020 dan terdiri dari 12 episode.

Iwa Kakeru mengisahkan tentang Konomi Kasahara, seorang gadis SMP yang menemukan olahraga panjat tebing di SMA Putri Hanamiya setelah melatih pikirannya dengan permainan puzzle. Dia bergabung dengan tim panjat tebing sekolah dan bekerja untuk menjadi pemanjat yang terampil sembari menjalin persahabatan dengan rekan satu timnya.

Penasaran dengan kisah Konomi menjelajahi olahraga baru ini? Ikuti keseruan Konomi dan teman-teman dalam Iwa Kakeru! Sport Climbing Girls, di platform streaming Vidio.


Blue Lock

Blue Lock
Anime Blue Lock (Dok. Vidio)

Terakhir, rekomendasi anime sport keren lainnya yang menjadi favorit penggemar anime akhir-akhir ini, adalah Blue Lock. Anime ini diadaptasi dari serial manga karya Muneyuki Kaneshiro dan diilustrasikan oleh Yusuke Nomura.

Diproduksi oleh Eight Bit dan tayang pada Oktober 2022 hingga Maret 2023, Blue Lock menceritakan tentang Yoichi Isagi, seorang pemain sepak bola sekolah menengah yang diundang untuk bergabung dalam Blue Lock, sebuah proyek yang bertujuan untuk menciptakan striker ulung untuk tim nasional Jepang.

Serial ini menjadi sangat terkenal karena gaya seninya yang dieksekusi dengan baik, penggambaran sepak bola yang realistis, dan keunikannya dalam genre olahraga. Bagaimana kisah Yoichi ketika bergabung dengan orang-orang di proyek Blue Lock? Temukan Temukan jawabannya dengan nonton blue lock, hanya di Vidio!


Saksikan Anime Sport Terbaik, Hanya di Vidio!

Saksikan Anime Sport Terbaik, Hanya di Vidio!Berikut beberapa pilihan anime sport terbaik yang menanti Anda di Vidio. Selain bergenre olahraga, Anda juga bisa nonton anime lainnya secara eksklusif di platform streaming Vidio.

Tunggu apa lagi? Yuk download Vidio dan berlangganan sekarang, agar Anda bisa menikmati pengalaman menonton terbaik, kapan saja dan di mana saja!

Penulis: Naura Alma Salsabila

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya