Unggahan Ganjar Pranowo Usai Mahfud MD Jadi Cawapres: Bukan Tentang Kekuasaan, Ini Untuk Indonesia

Setelah Mahfud MD ditetapkan sebagai cawapres 2024, Ganjar Pranowo pamer potret berdua berlatar Bendera Merah Putih. Keduanya tersenyum lebar.

oleh Wayan Diananto diperbarui 18 Okt 2023, 13:24 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2023, 13:21 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Setelah Mahfud MD ditetapkan sebagai cawapres 2024, Ganjar Pranowo mengunggah potret berdua berlatar bendera merah putih. Keduanya tersenyum lebar. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

Liputan6.com, Jakarta Unggahan pertama capres 2024, Ganjar Pranowo, setelah Mahfud MD ditetapkan sebagai cawapres menyita perhatian netizen. Ia mengunggah potret bareng Mahfud MD dengan latar Bendera Merah Putih.

Dalam foto tampak Ganjar Pranowo mengenakan kemeja hitam lengan panjang tanpa motif. Ia tersenyum ke arah Mahfud MD yang mengenakan kemeja lengan panjang hijau bermotif etnik melintang di sisi kiri.

Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, bukan tentang kekuasaan. Ini untuk Indonesia,” cuitnya lewat akun Twitter terverifikasi, merespons deklarasi Ganjar Mahfud di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Potret bersama sang cawapres juga diunggah Ganjar Pranowo di akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama dan disambut hangat sejumlah selebritas Tanah Air dari Anang Hermansyah hingga Hengky Kurniawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bismillah...

Unggahan Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Twitter @ganjarpranowo)
Unggahan Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Twitter @ganjarpranowo)

Belum genap sejam, lebih dari 80 ribu orang menyukai unggahan ini. Hengky Kurniawan mengirim emotikon kobaran api, sementara Anang Hermansyah mengucap, “Bismillah.”  Ia lalu menyematkan emotikon hati merah.

Mahfud MD sendiri telah menyampaikan pernyataan sikap, setelah deklarasi dinyatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku selama ini tak pernah berkampanye karena baru kali ini menjadi peserta pemilu.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Saya Tak Pernah Berkampanye

Mahfud MD Cawapres pendamping Ganjar Pranowo
Mahfud Md juga dianggap memiliki pengalaman yang lengkap dan sebagai politikus trias politika atau yang pernah menduduki jabatan di eksekutif, legislatif dan yudikatif. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Saya juga tidak pernah berkampanye, pasang spanduk dan lain-lain, baru kali ini lah pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi cawapres karena amanah yang sudah diberikan oleh Ibu Megawati bersama pimpinan partai,” Mahfud MD menjelaskan.

Kepada masyarakat yang hingga kini belum menentukan pilihan untuk Pemilu 2024, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI tersebut menyatakan siap mendedikasikan diri untuk kemajuan Indonesia.

 


Bersama Mas Ganjar

Mahfud MD Cawapres pendamping Ganjar Pranowo
Bakal capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapresnya akan mendaftarkan diri sebagai paslon capres-cawapres, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis (19/10/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Bersama Mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri, semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya serta keberanian-keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia,” akunya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi tak menghadiri deklarasi Mahfud MD karena mengunjungi Cina bersama Ibu Negara. Sementara Gibran Rakabuming mengaku tak diundang. Ia menjalani agenda kerja seperti biasa sebagai Wali Kota Solo.

Infografis Ragam Tanggapan Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya