Panggung Indonesia International Modest Fashion Festival Diramaikan Kehadiran Kaloka

Kaloka memamerkan dedikasinya terhadap warisan budaya Indonesia

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Okt 2023, 16:45 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2023, 07:10 WIB
Kaloka
Kaloka

 

Liputan6.com, Jakarta - Kaloka memamerkan dedikasinya terhadap warisan budaya Indonesia dengan masih menghadirkan tema motif wastra dari daerah Karo, Sumatera Utara.

Tema tersebut dipresentasikan dengan style modest yang lebih edgy millenial di panggung International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang digelar di Jakarta Convention Center sejak 25 hingga 29 Oktober 2023.

Dalam acara itu, Kaloka mengusung tema bertajuk Cerita Wastra Nusantara dari Karo. Menurut Kevin Ketaren, Founder Kaloka, sejak awal produknya menyasar generasi muda Indonesia agar bangga menggunakan busana lokal dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kekhawatiran kami soal generasi muda yang mulai kehilangan kebanggaan dalam menggunakan busana lokal dalam kehidupan sehari-hari, khususnya busana berbahan wastra Nusantara kini mulai surut,” ungkap Kevin ditemui di lokasi acara.

 


Mulai Diterima dan Dicintai

Kaloka
Kaloka

Kevin mengatakan, ia senang bahwa Kaloka mulai diterima dan dicintai oleh anak muda Indonesia melalui kehadiran sejumlah karya-karya terbaiknya.

"Dengan kolaborasi dan dedikasi kami terhadap wastra Indonesia, Kaloka terus mengukir prestasi dan memberikan kontribusi positif untuk perkembangan industri fashion Tanah Air," Kevin melanjutkan.

 


Koleksi Siluet Longgar dan Modest

Leny Rafael, salah satu founder Kaloka mengungkapkan, IN2MF menjadi panggung bagi Kaloka untuk mempersembahkan koleksi terbarunya, yakni koleksi siluet longgar dan modest.

"Model baru ini dengan bangga kami sajikan untuk menonjolkan keindahan wastra Indonesia," Leny menuturkan.

 


Pilihan Para Artis

Meskipun baru lahir pada Agustus 2022 lalu, kata Leny, Kaloka telah membanggakan lewat partisipasinya dalam event fashion ternama, termasuk Ramadhan Runway di Kota Kasablanka pada April 2023 dan Jakarta Food and Fashion Festival (JF3) 2023 pada Juni lalu.

“Kaloka juga telah menjadi brand pilihan selebriti papan atas di Indonesia, mulai dari Habib Ja'far Sidik, Koh Dennis, Judika, Erika Carl, Lucinta Luna, Marsel Widianto, Lida Rara, Ojemo, Paul Idol hingga Marcos Tjung,” papar Leny Rafael.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya