Tiko Aryawardhana Suami BCL Diduga Gelapkan Rp6,9 Miliar, Polisi Kantongi Hasil Audit Eksternal Keuangan

Tiko Aryawardhana dilaporkan mantan istrinya, AW. Laporan diterima polisi sejak 23 Juli 2023 dan disangkakan pasal 374 soal penggelapan dalam jabatan.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 04 Jun 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 18:30 WIB
Tiko Aryawardhana Suami BCL
Tiko Aryawardhana dilaporkan mantan istrinya, AW. Laporan diterima polisi sejak 23 Juli 2023 dan disangkakan pasal 374 soal penggelapan dalam jabatan. (Foto: Dok. Instagram @tikoaryawardhana)

Liputan6.com, Jakarta Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, membenarkan adanya laporan terhadap suami Bunga Citra Lestari alias BCL, Tiko Aryawardhana, atas kasus dugaan penggelapan senilai Rp6,9 miliar.

Tiko Aryawardhana dilaporkan AW yang merupakan mantan istrinya. Laporan diterima polisi sejak 23 Juli 2023 dan disangkakan pasal 374 tentang penggelapan dalam jabatan.

Bintoro mengatakan, saat ini Tiko berstatus sebagai saksi terlapor. Sejauh ini polisi sudah memeriksa 5 saksi terkait kasus yang menyeret suami BCL.

"Masih saksi. Adapun saksi yang sudah kami periksa 5 orang, ditambah kami mendapat hasil audit eksternal dari keuangan. Prosesnya masih berjalan," kata AKBP Bintoro di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Kami Klarifikasi

Tiko Aryawardhana
Tiko Aryawardhana suami BCL dilaporkan mantan istri ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan penggelapan Rp6,9 miliar. Status Tiko kini masih saksi. (Foto: Dok. Instagram @tikoaryawardhana)

Bintoro melanjutkan, Tiko sempat dipanggil saat kasus dugaan penggelapan ini masih tahap penyelidikan. Rencananya polisi akan memanggil yang bersangkutan, seiring kasus ini naik ke tahap penyidikan.

"Yang bersangkutan sudah menghadiri, jadi pada saat penyelidikan sudah kami klarifikasi. Selanjutnya dalam proses penyidikan ini kami akan panggil juga yang bersangkutan," kata Bintoro.

 


5 Saksi Diperiksa Polisi

BCL dan Tiko Aryawardhana. (Foto: Dok. Instagram @itsmebcl)
BCL dan Tiko Aryawardhana. (Foto: Dok. Instagram @itsmebcl)

Terkait 5 saksi yang diperiksa polisi, Bintoro menyebut polisi telah mendapat keterangan tambahan terkait dugaan penggelapan tersebut. Bintoro tidak menjelaskan secara rinci soal kerugian pelapor, atas dugaan penggelapan yang menyeret suami BCL. 

 


Hasil Audit Akan Kami Pakai

BCL dan Tiko Aryawardhana. (Foto: Dok. Instagram @itsmebcl)
BCL dan Tiko Aryawardhana. (Foto: Dok. Instagram @itsmebcl)

Menurutnya hal itu akan dijelaskan saat giat rilis nanti. "Saat ini hasil audit yang akan kami pakai, di laporan polisi 6,9 (miliar), tapi setelah kami audit secara eksternal tidak sampai. Nanti akan kami sampaikan saat rilis berikutnya," Bintoro mengakhiri.

Lahan Kejahatan Skimming
Infografis Kejahatan Skimming (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya