Kim Hye Yoon Ungkap Impiannya Tercapai, Mulai Dapat Pengakuan Usai 7 Tahun Jadi Aktris Tak Dikenal

Kim Hye Yoon bercerita pengalamannya di industri hiburan Korea Selatan, juga mengungkap manfaat ceriwis saat usia kanak-kanak.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Jun 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 17:30 WIB
Kim Hye Yoon dalam drakor Lovely Runner. (tvN via Soompi)
Kim Hye Yoon bercerita pengalamannya di industri hiburan Korea Selatan, juga mengungkap manfaat ceriwis saat usia kanak-kanak. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Nama Kim Hye Yoon makin dikenal publik setelah membintangi drakor Lovely Runner. Namun sebelumnya, ada beberapa judul drama Korea lain yang sudah dibintanginya, seperti Snowdrop, Secret Royal Inspector & Joy, Extraordinary You, hingga drakor sukses SKY Castle.

Judul yang disebut terakhir, punya keistimewaan sendiri baginya. Pasalnya, perannya sebagai Kang Ye Seo di drakor ini berhasil membuat namanya dikenal publik untuk pertama kalinya.

Hal tersebut ia bahas saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara radio MBC FM4U Brunch Cafe baru-baru ini.

“Setiap momen setelah SKY Castle sungguh sulit dipercaya. Aku saat itu sudah tujuh tahun berkecimpung di industri ini tanpa dikenal, dan hanya mendapatkan peran kecil,” kata Kim Hye Yoon, seperti diwartakan SBS Star, Kamis (6/6/2024).

Ia meneruskan, “Selama tahun-tahun ini, aku memimpikan bisa dikenal, dan mimpi tersebut menjadi kenyataan dengan SKY Castle. Rasanya seperti mimpi.”

Dalam acara radio ini, ia juga sempat berinteraksi dengan pendengar radio. Salah satu dari mereka bertanya soal pekerjaan sang lawan main Byeon Woo Seok di Lovely Runner, seandainya tak menjadi seorang aktris.

“Impianku sebagai seorang aktris tak pernah berubah. Kurasa saat akhir masa SMP, aku mulai ingin berakting. Saat awal SMA, aku masuk akademi akting dan mulai mempelajarinya,” kata Kim Hye Yoon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kim Hye Yoon Juga Ingin Jadi Guru TK

Kim Hye Yoon dengan gaya rambut curly
 Kim Hye Yoon dengan gaya rambut curly memakai jaket berbulu tebal. (Dok: IG @hye_yoon1110 https://www.instagram.com/p/B5c2QEsH34t/?igsh=ejdzZWNjeGJxY2xi)

Aktris kelahiran November 1996 ini juga ingat bahwa semasa sekolah ia menulis dua jenis pekerjaan yang ingin ia lakoni pada masa dewasa.

Nomor satu, jelas sebagai seorang aktris.

“Di nomor dua adalah guru TK. Aku suka sekali anak-anak, jadi aku berpikir menjadi guru TK, meski aku tidak pernah berusaha mengejarnya, seperti aku mengejar impian di dunia akting,” jelasnya.


Manfaat Ceriwis Semasa Kecil

Kim Hye Yoon pakai baju seragam sekolah.
Kim Hye Yoon pakai baju seragam sekolah. (Dok: IG @hye_yoon1110 https://www.instagram.com/p/CWnmW7zJhGS/?igsh=bjJ5dWF5dmF5eG4y)

Kim Hye Yoon juga sempat bicara soal salah satu pujian penggemar mengenai artikulasinya yang jelas saat mengucap dialog. Menurutnya, ini ada hubungannya dengan karakternya sejak kecil.

“Aku memang sangat sering melatih artikulasiku, tapi menurutku hal ini dibantu karena aku anaknya ceriwis saat kecil,” kata Kim Hye Yoon.

“Bahkan kata ayahku, aku juga cerewet saat tidur. Sepertinya itu membantuku mengucap dialog dengan jelas,” ia berkelakar.


Empat Musim Bersama Sol

Seperti diketahui, dalam drakor Lovely Runner yang sukses besar ini Kim Hye Yoon memerankan karakter Im Sol. Seperti sudah tradisi, ia juga mengucap pamit kepada para pemirsa setianya.

“Aku menghabiskan empat musim dengan Sol. Setiap momen bersamanya penuh dengan memori menyenangkan, dan aku sangat bahagia. Sungguh sayang semuanya sudah berakhir,tapi aku ingin berterima kasih kepada semua yang mencintai Sol, karakter yang akan selalu kukenang dalam hatiku,” kata aktris 27 tahun ini, dilansir dari Soompi.

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya