Winaya Punya Ketertarikan Pada Hewan, Selamatkan Puluhan Kucing Tak Berdaya di Jalanan

Selain bermusik, penyanyi Winaya memiliki ketertarikan pada dunia satwa, terutama hewan kucing. Apalagi, penyanyi yang bernaung di Sony Music Entertainment Indonesia itu dikenal aktif untuk Suara Suaka Indonesia.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 07 Jun 2024, 08:36 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 23:00 WIB
Winaya
Winaya

Liputan6.com, Jakarta - Selain bermusik, penyanyi Winaya memiliki ketertarikan pada dunia satwa, terutama hewan kucing. Apalagi, penyanyi yang bernaung di Sony Music Entertainment Indonesia itu dikenal aktif untuk Suara Suaka Indonesia.

Sebagai pecinta hewan, Winaya memiliki sensitivtas lebih ketika melihat kucing di jalanan, entah sedang tersesat atau sekadar mengajak bermain. Ia juga seringkali melakukan penyelamatan terhadap kucing yang ia temukan tak berdaya di jalan.

Saking seringnya menyelamatkan kucing, Winaya sampai kehabisan tempat untuk kucing-kucing diselamatkan. Meski begitu, ia tetap melakukan aktivitas itu, karena tak tega setiap kali mendapati kucing yang tak berdaya.

"Sebenarnya aku sudah kehabisan tempat untuk rescue kucing lagi ya, Cuma kalau memang papasan dengan kucing yang memang terlihat tak berdaya, aku nggak tega banget. Akhirnya pasti aku akan rescue lagi tanpa pikir panjang," ujar Winaya di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepuasan Tersendiri

Winaya
Winaya

Diakui Winaya, ada kepuasan tersendiri menyelematkan kucing dan merawatnya di rumah. Apalagi jika kucing itu diadopsi dan mendapatkan rumah baru.

"Tapi memang hal yang membuat aku puas dan tenang adalah ketika si kucing itu menemukan jodoh pemilik yang memang menjadi rumahnya. Karena hal itu nggak bisa dibuat," kata Winaya.

 


Puluhan Kucing

Hingga kini Winaya sudah ada puluhan kucing yang diselamatkan Winaya. Pelantun lagu "Sudah Jalannya" ini berharap, kucing yang diselamatkan akan menemukan rumah baru baginya.

"Aku berharap beberapa kucing dirumah akan menemukan rumahnya masing-masing, karena tempat aku udah mulai padat dengan 31 ekor kucing yang ada dirumah,” ucapnya.

 


Tertarik dengan Hewan

Sejak kecil Winaya memiliki ketertarikan pada hewan. Alalagi selepas SMA, Winaya melanjutkan kuliah di UGM Yogyakarta mengambil jurusan kedokteran hewan. Setelah itu, Winaya mendapat beasiswa berkuliah di salah satu kampus di Melbourne, Australia, jurusan Zoologi.

"Walau manusia ini superior terhadap hewan, kita harus tetap menghormati sesama makhluk hidup. Hewan harus diperlakukan setara dan diberikan kasih-sayang yang layak," ucap Winaya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya