Reaksi Marshel Widianto Diajukan Gerindra Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel 2024: Hanya Satu Kata, Siap

Sinyal bahwa Gerindra mengusung Marshel Widianto dalam Pilkada mendatang sudah menguat dalam beberapa waktu terakhir.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 20 Jun 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2024, 15:30 WIB
Diajukan Gerindra Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel 2024. (Instagram/ raffinagita1717)
Sinyal bahwa Gerindra mengusung Marshel Widianto dalam Pilkada mendatang sudah menguat dalam beberapa waktu terakhir. (Instagram/ raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Marshel Widianto secara resmi diajukan Gerindra sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dilansir dari kanal News Liputan6.com, hal ini disampaikan dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan di Hotel Trembesi, BSD, Tangsel, Banten pada Rabu (19/6/2024).

“Saya tegaskan instruksi bahwa Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yaitu Marshel Widianto,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dalam siaran persnya.

Hal ini juga diunggah Dasco dalam akun Instagram-nya, yang dibagikan kembali oleh Marshel dalam unggahan di akun miliknya.

Ditambahkan Dasco, “Kita harus solid berjuang memenangkan Calon (kepala daerah) yang akan diusung oleh Partai Gerindra Se-provinsi Banten, agar program-program Prabowo-Gibran dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan arahan,” ucap Wakil Ketua DPR RI ini.”

Marshel sendiri membagikan ulang sejumlah momen dalam acara ini yang diunggah rekan-rekannya. Dalam sebuah Instagram Story, ia menambahkan secarik kalimat bertulis, “Hanya satu kata ‘Siap’.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Didukung Raffi Ahmad

Unggahan Marshel Widianto. (Instagram/ marshel_widianto)
Unggahan Marshel Widianto. (Instagram/ marshel_widianto)

Salah satu rekan Marshel, Raffi Ahmad, juga memberikan dukungannya dalam sebuah unggahan ber-caption panjang di Instagram.

"Semua orang bisa berubah untuk menjadi lebih baik, semua pasti bisa jadi lebih baik , tentunya dengan niat dan kemauan , apalagi disertakan dengan doa yang tulus .... Senang rasanya mendengar dan melihat salah satu kawan kita yaitu @marshel_widianto memberanikan diri untuk mendeklarasikan melangkah kedepan ,membawa hal yang lebih bermanfaat untuk banyak orang ...." tulis Raffi.


Kode Marshel Maju

Sederet Komika Kocok Perut Pengunjung JICOMFEST 2019
Komika Marshel Widianto saat tampil dalam Jakarta Internasional Comedy Festival (JICOMFEST) 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). JICOMFEST 2019 berlangsung pada tanggal 3 dan 4 Agustus. (Dream.co.id/Deki Prayoga)

Sinyal bahwa Gerindra mengusung Marshel Widianto dalam Pilkada mendatang sudah menguat dalam beberapa waktu terakhir. Bulan lalu, muncul baliho yang memasang wajah sang komedian melempar finger heart bertuliskan Marshel Untuk Tangsel.

Setelah foto baliho tersebut muncul di media sosial Raffi Ahmad, Marshel Widianto pun ikut berkomentar. Ia meminta doa, meski tak menyampaikan spesifik maksud dari permintaan tersebut.

"Mohon doa nya Aa 🫡🙏🏿," tulis Marshel Widianto dalam kolom komentar unggahan Raffi Ahmad.


Sudah Nyatakan Siap Maju Sejak Awal Juni

Pada 11 Juni lalu, Sufmi Dasco Ahmad  juga menyatakan sudah ada pertemuan antara Marshel dengan Gerindra.  "Iya kemarin sudah ada pertemuan dengan pengurus di Tangsel," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta.

Pada pertemuan itu, Marshel menyatakan siap menjadi wakil wali kota Tangerang Selatan.

"Salah satunya, Marshel menyatakan siap maju jadi wakil wali kota Tangsel begitu, kira-kira begitu," ungkap Dasco.

Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya