Terinspirasi Kasus Kerangkeng Bupati Langkat, Sidharta Tata Bikin Series, Tentang Teror Mayit Hidup?

Simak wawancara sutradara Sidharta Tata tentang series terbaru Teror Mayit Hidup yang terinpirasi dari kasus Bupati Langkat.

oleh Layli Maghfirah diperbarui 19 Sep 2024, 17:41 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 14:00 WIB
Deretan Artis Pemeran Series Bertabur Bintang yang Akan Tayang di Vidio
7 series bertabur bintang yang siap tayang 2024 di Vidio diantaranya Ratu Adil, Santri Pilihan Bunda, The Perfect Strangers, Ular Tangga Dara(H), Open BO Lagi, Suami-Suami Masa Kini 3, dan Zona Merah siap menemani masyarakat Indonesia selama 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Vidio terus membagikan informasi penayangan original series terbaru untuk menghibur para penggemar. Dengan konsisten selalu menampilkan series lokal dengan berbagai genre, mulai dari drama, romantis, horor, mister, thriller serta aksi semua ada di Vidio. 

Deretan series mulai menunggu waktu penayangan, yang paling dekat akan tayang bulan juli ini adalah Ular Tangga Dara(h) tanggal 19 Juli 2024, disusul dengan Gelas Kaca yang berbeda genre yang rencana tayang tanggal 8 Agustus 2024. 

Namun ada satu judul lagi yang dibocorkan akan segera tayang menyusul cerita series lainnya berjudul Zona Merah. Series ini disutradarai oleh Sidharta Tata dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Aghniny Haque, Maria Theodore, Andri Mashadi, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi.

Dalam wawancara sebelumnya Sidharta Tata membagikan bahwa series Zona Merah terinspirasi dari kasus Bupati Langkat yang sempat heboh beberapa tahun lalu. Serta dihubungkan dengan teror mayit hidup. Penasaran? Sambi menunggu informasi penayanganya simak penjelasannya berikut ini. 


Terinspirasi Kasus Bupati Langkat

FOTO: KPK Tahan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin
Bupati Langkat Sumatera Utara (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah).

Saat ditanya dalam wawancara beberapa waktu lalu sutradara series terbaru Vidio yang berjudul Zona Merah yaitu Sidharta Tata membocorkan inspirasi cerita series ini. 

Kejadian yang membuat orang gempar tentang kasus Bupat Langkat, dimana diketahui mengurung manusia di kandang rumahnya. Namun belum banyak kejelasan dari cerita tersebut. Sutradara Tata menjadikan kasus tersebut sebuah keadaan yang benar terjadi dan dihubungkan dengan kejadian lainnya. 

Mengambil inspirasi juga dari keadaan politik dan lingkungan asli Indonesia atau masyarakat lokal, agar ceritanya benar-benar dekat dengan penonton Indonesia. 


Teror Mayit Hidup

Series Zona Merah Teror Mayit Hidup
Pemain dan sutrada Series Zona Merah Teror Mayit Hidup (Dok. Vidio)

Jika Bupati Langkat meneror manusia yang dipenjara khusus tanpa di upah dan tidak diberikan makananan kayak, namun dalam series ini akan menggunakan istilah Mayit Hidup. Sutradara Tata membuat cerita ini seperti visualisasi Zombie namun sebutan lokalnya khusus digunakan adalah Mayit Hidup. 

Masih belum terbayang, bagaimana penggambaran series terinspirasi dari kasus Bupati Langkat ini. Namun bisa dipastikan akan memiliki cerita yang seru dan menegangkan karena berdasarkan lingkungan yang dekat dengan masyarakat Indonesia. 

Jangan lewatkan cerita original series terbaru Vidio berjudul Zona Merah yang pastinya akan membuat penasaran. Kamu bisa pantau informasinya melalui sosial media ataupun download aplikasi Vidio sekarang. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya