Studio Anime Bones Pisahkan Departemen Produksi, Jadi Perusahaan Baru Bernama Bones Film

Pendiri studio anime Bones, presiden Masahiko Minami, menjadi direktur perwakilan Bones Film bersama Yoshihiro Oyabu.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 03 Okt 2024, 19:20 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 19:20 WIB
Adzan Berbalut Musik Trance Terdengar di Anime Noragami Aragoto
Noragami Aragoto, salah satu anime garapan Studio Bones. (Bones)

Liputan6.com, Jakarta Pada awal pekan ini, Studio Bones (biasa ditulis BONES) mengumumkan bahwa mereka telah memisahkan departemen produksinya dan mendirikan perusahaan baru yang bernama BONES FILM Co., Ltd. Bones selama ini dikenal memproduksi sejumlah anime populer seperti NoragamiMy Hero Academia, hingga Fullmetal Alchemist.

Direktur perwakilan perusahaan baru ini adalah Yoshihiro Oyabu bersama pendiri serta presiden Bones, Masahiko Minami. Nama Naoki Amano juga disebut untuk bertindak sebagai direkturnya, melansir Anime News Network, dikutip Kamis (3/11/2024).

Minami mendirikan Bones bersama mantan anggota staf Sunrise, Hiroshi Ōsaka dan Toshihiro Kawamoto pada tahun 1998, di mana karya pertama mereka adalah kolaborasinya dengan Sunrise dalam pembuatan Cowboy Bebop: The Movie.

Sejak saat itu, Minami terus menjadi presiden dan produser untuk Bones. Ia juga tercatat sebagai produser atau perencana untuk banyak produksi mereka selanjutnya.

Beberapa judulnya termasuk film orisinal anime pertama mereka, Sword of the Stranger. Selain judul-judul di atas, terdapat juga anime top lainnya seperti Eureka Seven, Space Dandy, hingga Snow White with the Red Hair.


Ada Serial Dokumenter Ulang Tahun

My Hero Academia (IMDb/ Studio BONES)
My Hero Academia (IMDb/ Studio BONES)

Menelusuri kembali ke belakang, pada bulan Februari 2024, Crunchyroll sempat menayangkan serial dokumenter yang terdiri dari empat bagian. Film berjudul Bones 25: Dreaming Forward itu dirilis dalam rangka memperingati ulang tahun ke-25 studio BONES.


Anime Televisi Orisinal Bones

Roy Mustang Vs Envy
Roy Mustang Vs Envy dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood (Dok.Bones Studio)

Anime televisi orisinal Bones, dirilis pada tahun ini dengan judul Metallic Rouge. Anime ini ditayangkan perdana pada 10 Januari 2024 di blok program +Ultra milik Fuji TV. Crunchyroll menayangkan serial ini ke seluruh dunia bersamaan dengan penayangannya di Jepang. Namun serial ini tidak dilempar ke Asia. 


Bakal Memproduksi Adaptasi Anime dan Manga Gachiakuta

Bones juga diketahui akan memproduksi adaptasi anime televisi dari manga Gachiakuta karya Kei Urana, yang dijadwalkan untuk dirilis yang tak terlalu lama, yakni pada tahun 2025 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya