Nafa Urbach Ngaku Salah Omong Saat Rapat DPR RI, Netizen Kirim Semangat: Masih Proses Adaptasi

Nafa Urbach merupakan salah satu dari artis yang berhasil menjadi anggota DPR RI.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 06 Okt 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 17:00 WIB
10 Gaya Anggota DPR RI saat Dilantik, Titiek Soeharto Kenakan Kebaya Pink hingga Puan Maharani Berkebaya Putih
Nafa Urbach terlihat elegan kenakan kebaya brokat full payet warna biru navy. Penampilannya dipermanis dengan bros emas yang disematkan di panel depan kebayanya. [@nafaurbach].

Liputan6.com, Jakarta Nafa Urbach kini menjabat anggota DPR RI periode 2024 hingga 2029. Seperti diketahui, ia salah satu artis yang berhasil melenggang ke Senayan lalu dilantik pada 1 Oktober 2024.

Nafa Urbach terpilih sebagai wakil rakyat untuk dapil 6 Jawa Tengah setelah mengantongi 67 ribuan suara. Sebagai kader Partai NasDem, ia kerap berbagi momen saat bertugas sebagai anggota DPR RI.

Lewat unggahan di akun Instagram terverifikasi, Jumat (4/10/2024), Nafa Urbach membagikan momen bikin kesalahan dalam rapat. Ibu satu anak itu gugup hingga salah menyebut gelar seseorang.

“Kejadian setelah salah ngomong di rapat saking groginya, harusnya doctor jadi dokter. Padahal yang dampingin saya dua orang profesor dan doctro semua, mohon maaf atas kegrogian ini yaah teman-teman,” tulis Nafa Urbach.


Respons Positif Warganet

Serta dipermanis dengan bros emas yang disematkan di panel depan kebaya.
Nafa Urbach tak kalah memesona saat mengenakan kebaya janggan warna hitam dengan detail kancing emas di bagian depan. Penampilannya kian elegan dengan rok batik parang sebagai bawahan.

Tak sedikit warganet yang menyemangatinya. Mereka maklum karena jam terbang Nafa Urbach di Senayan belum tinggi. “Semua berproses dan jangan takut untuk memulai mengatakan minta maaf, sukses ya,” tulis seorang warganet.

“Salah ucap itu biasa bude cantik,” warganet lain merespons. “Semua adaptasi dan berproses. Semoga mba Nafa bisa melakukan yang terbaik, GBU,” yang lain menyemangati.


Ucapkan Terima Kasih

Nafa Urbach. (Foto: Dok. Instagram @nafaurbach)
Nafa Urbach. (Foto: Dok. Instagram @nafaurbach)

Melihat banyaknya warganet yang mendukung, bintang sinetron Kehormatan berterima kasih. “Makasih suportnya teman-teman,” ungkap Nafa Urbach.

Melansir dari berbagai sumber, artis bernama lengkap Nafa Indria Urbach tertarik dunia politik saat berumur 20 tahunan. Kala itu, ia masih bersinar di dunia hiburan.


Mulai Terjun ke Dunia Politik

Nafa Urbach. (Foto: Dok. Instagram @nafaurbach)
Nafa Urbach. (Foto: Dok. Instagram @nafaurbach)

Nafa Urbach terjun ke dunia politik pada 2018 dengan bergabung di Partai NasDem. Alasannya, kecocokan ideologi. Nafa Urbach juga fokus pada isu anak setelah putrinya diduga mengalami pelecehan seksual di medsos.

Pada 2019, ia sempat mencalonkan diri di dapil yang sama namun gagal. Meski begitu, Nafa Urbach tak menyerah dan kembali mencalonkan diri tahun ini. Akhirnya ia lolos ke Senayan.

Infografis Komposisi Anggota DPR, DPD, dan MPR Periode 2024-2029 yang Baru Dilantik
Infografis Komposisi Anggota DPR, DPD, dan MPR Periode 2024-2029 yang Baru Dilantik
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya