Puteri Indonesia Pamerkan Reog Ponorogo di Ajang Miss Universe

Puteri Indonesia 2013, Whulandari, berencana memberi kejutan di malam pemilihan Miss Universe yang akan digelar di Rusia.

oleh Julian Edward diperbarui 11 Okt 2013, 23:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2013, 23:00 WIB
reog-131011c.jpg
Puteri Indonesia 2013, Whulandari, berencana memberi kejutan di malam pemilihan Miss Universe yang akan digelar di Rusia, November mendatang. Whulan, sapaan akrabnya, ingin memboyong Reog Ponorogo ke atas panggung. Seperti apa?

Tentunya, yang akan dipamerkan Whulan bukanlah aksi pertunjukan rakyat khas Jawa Timur. Melainkan lewat sebuah national costume yang bertema 'Reog Ponorogo'.

Sudah jadi agenda wajib di malam pemilihan Miss Universe, setiap kontestan berkesempatan memamerkan gaun nasional dari negara masing-masing. Nah, selain kebaya yang sudah mendunia, Whulan juga ingin masyarakat dunia tahu kalau tarian Reog Ponorogo berasal dari Indonesia.

"Saya merasa bangga bisa terpilih dan jadi wakil dari Indonesia di ajang Miss Universe 2013. Baju Reog Ponorogo ini beratnya 10 kilogram. Saya sudah berlatih agar kuat memakainya selama satu jam lho," ungkap Whulan di Taman Sari Royal Heritage Spa, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).

Selain Reog Ponorogo, Whulan juga dibekali busana 'Gold Evening Gown' yang terinspirasi dari kemewahan dan keanggunan wanita Minang. Maklum saja, Whulan merupakan gadis Minang.

"Di Rusia nanti aku akan bawa aksesori miniatur dari benda-benda khas Indonesia seperti Komodo, Jam Gadang dan miniatur pakaian adat Minang. Aku ingin promosikan Indonesia," tandasnya.(Jul/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya